Sekda Anambas Sahtiar,Himbau Hindari Narkoba dan Sek Bebas.

Anambas-Silabusnews.com –  Sekda SAHTIAR,SH.MH, membuka secara resmi acara perkemahan Jim,at Sabtu dan minggu (PERJUSAMI) sekolah SMA N 1 Siantan, berlokasi di lapangan upacara SMA 1 siantan Desa Tarempa Selatan kec.siantan kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  Sabtu pagi, 3/3/2018.

Perkemahan  di laksanakan di pangkalan SMA 1 Siantan Gudep 01025-01026 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, wawasan, dan ketrampilan Pramuka penegak. Mempererat keakraban Pramuka penegak.

Mempertegas tujuan Ambalan menuju Pramuka berdedikasi, terlatih, ulet, sesuai dengan selogan nya yaitu BEDELAU. Perkemahan PERJUSAMI ini di titik beratkan kepada bidang-bidang pengembangan diri Pramuka penegak dan Pramuka Pandega yang terdiri atas bidang mental, fisika, intelektual, spritual dan sosial sebagai individu dan sebagai anggota masyarakat.

Penyelenggaraan kegiatan menggunakan metode yang beragam, sehingga peserta lebih dapat merasakan, mempelajari, menghayati, dan mendalami materi-materi yang telah di sampaikan.

Kegiatan ini di bagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan muatan materi yang terkandung di dalamnya. Dengan harapan peserta PERJUSAMI dapat penambahan bekal dalam proses pembentukan jati diri. Perserta perkemahan PERJUSAMI ini di ikuti oleh 184 peserta, terdiri dari 89 peserta PA dan 95 peserta PI, dana yang di keluarkan untuk acara Persami ini menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan di bantu dari Pemerintah daerah KKA.

 

Dalam sambutannya, Sekda SAHTIAR,SH.MH mewakili Kwarcab menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Pramuka dan seluruh pembina, karna Bupati tidak bisa hadir dalam kesempatan ini. Di karena kan ada kegiatan Pemerintah di provinsi KEPRI di Tanjung Pinang, dalam ucapan Sekda SAHTIAR,SH.MH berpesan kepada peserta perkemahan khususnya kepada anak sekolah yang hadir, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi segala peraturan selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh peserta Persami khususnya generasi muda untuk menghindari NARKOBA dan PERGAULAN SEKS BEBAS. ” saya tegas kan lagi ya kepada anak anak Jauhi narkoba dan pergaulan seks bebas”. Ucap Sekda SAHTIAR.

Pada perkemahan ini turut di hadiri oleh Camat Siantan  Ardan, A.Ma Kepala Desa Sutisna, Babinsa, serta kepala sekolah SE-Siantan.

Selesai upacara di laksanakan Sekda SAHTIAR menyerahakan berupa bantuan secara simbolis kepada kamabigus dan pembina Pramuka gudep 01025-01026, kemudian di lanjutkan dengan  mencoba perserta untuk maju kedepan dengan menyanyikan lagu HIMNE, dengan imbalan uang, penuh hikmat

Kedua peserta menyanyikan lagu Himne Pramuka di depan Sekda SAHTIAR dengan lancar dan berhasil mendapatkan uang yang di berikan oleh Sekda SAHTIAR, setelah itu makan bersama berserta pembina, di lanjutkan dengan acara sesi foto bersama. (Rohadi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.