Sebagai Wujud Soliditas Polsek Balai Karimun Dengan Koramil 01 Karimun Gelar Apel Bersama

Saat Apel di halaman Mapolsek Balai Karimun pada” Rabu 9/11/2022, sekira Pukul 08.00 Wib. F. Rahotan 

Karimun, Kepri –  Polsek Balai Polres Karimun bersama Koramil 01 Kodim 0317 Karimun, menggelar apel sinergitas TNI – Polri. Apel berlangsung di halaman Mapolsek Balai Karimun pada” Rabu 9/11/2022, sekira Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan apel bersama tersebut dipimpin langsung Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, S.H, M.H bersama Danramil 01 Karimun LETTU CZI Budiarto Sianturi. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun menyampaikan bahwa di gelarnya apel bersama merupakan suatu bentuk wujud soliditas dan sinergitas antara TNI – POLRI dalam hal ini antara Polsek Balai Karimun dan Koramil 01 Karimun.

“TNI dan POLRI adalah pilar yang harus kokoh sebagai penjaga pertahanan Negara serta memelihara kamtibmas, oleh sebab itu, soliditas anatara keduanya adalah hal mutlak untuk menjaga kestabilan NKRI. Salah satu contoh perkuatan ikatan ialah dengan menggelar apel bersama dan kegiatan kemasyarakatan secara bersama sama, diantaranya Babinkantibmas dan Babinsa selalu solid serta bekerja bersama-sama dalam membina masyarakat”, Ujar Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, S.H, M.H.

Ditambahkan Kapolsek lebih jauh bahwa dalam mengawal serta mendukung program dan kebijakan pemerintah untuk percepatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi, stabilitas pertahanan dan keamanan dalam Negeri haruslah terjaga dengan baik, oleh karena itu jajaran TNI POLRI secara umum serta Polsek Balai Karimun bersama Koramil 01 Karimun secara khusus akan terus meningkatkan soliditas dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah Kecamatan Karimun. Adapun jumlah personil yang melaksanakan apel terdiri dari Polsek Balai 25 orang dan personel Koramil 18 orang. Setelah apel pagi dilanjutkan dengan serapan pagi bersama.

Sementara Danramil 01 Karimun IPTU CZI Budiarto Sianturi menyampaikan bahwa Koramil 01 Karimun siap bersinergi serta mendukung Polsek Karimun bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Karimun. “Sesuai pesan dari Bapak Dandim 0317 Karimun Dandim 0317 TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik melalui Danramil 01 Karimun bahwa jajaran Koramil 01 Karimun agar selalu bersinergi dan bekerja sama dengan jajaran Polsek Balai Karimun dalam menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI, apalagi selama ini hubungan kedua institusi TNI dan Polri sudah terjalin dengan baik, oleh karena itu mari kita pertahankan dengan baik,” tutup Danramil 01 Karimun IPTU CZI Budiarto Sianturi.

(Rahotan).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.