Satpol PP Pemkab Lingga Gelar Giat Patroli Himbauan di Bulan Ramadhan

Silabusnews.com, Lingga – Demi menjaga kenyamanan dan ketertiban dibulan suci ramadhan 1440 H Tahun 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Lingga bersama Pihak Kecamatan Singkep menggelar patroli Himbauan Ramadhan ke-setiap Warung Kopi (Warkop) dan tempat hiburan malam diwilayah Kecamatan Singkep.

“Menindak surat edaran tentang Himbauan Ramadhan yang dikeluarkan Pemerintah Daerah (Perda) Kabupaten Lingga, tadi siang kami kembali menggelar Patroli ke-setiap warung kopi dan tempat hiburan malam yang ada diwilayah Kecamatan Singkep,” ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Lingga melalui Kepala Bidang (Kabid) pengaturan Daerah dan perundang-undangan Satpol-PP Febrizal Taupik, Rabu (08/05).

Febrizal mengatakan sasaran kegiatan pada hari ini mendatangi setiap Warung makan, Kedai kopi serta rumah makan guna menyampaikan himbauan sekaligus menyerahkan (Perda) yang sudah ditetapkan Pemkab Lingga terkait larangan selama satu Minggu diawal bulan suci ramadhan melakukan aktivitas.

Sementara itu untuk lokasi tempat hiburan malam baik lokalisasi maupun tempat Karoke tutup selama satu bulan di bulan Suci ramadhan. Jelasnya.

Adapun tempat yang didatangi yakni tempat Karoke Oka Jalan Pagoda Indah, Cafe Pesona Bintang Jalan Batu Kacang, Cafe Bahari Batu Kacang, Cafe BP Jalan Raya Berindat, Cafe Kebun Jeruk Jalan Raya Berindat, Cafe Hello Jalan Raya Berindat, termasuk warung kopi Bintan Timur, Warkop Vegatarian, Warkop Goleng, Warkop Ahwai, Warkop Apat, rumah makan Bubur Ayam, dan rumah makan Pagi Sore.

Untuk catatan hasil kerja kita dihari ke-3 ramadhan ini didapati masih ada dan banyak tempat hiburan, warung makan, termasuk juga warung kopi yang beraktivitas tidak mengindahkan himbauan perda sebagai mana yang diharapkan sebelumnya, untuk saling menghargai dan saling menghormati Minggu pertama puasa semua tutup.

Yang lebih uniknya lagi diantara sekian banyak kita datangi hanya satu pemilik Warung kopi yang arogan sehingga menimbulkan sedikit cekcok yakni (Vegatarian) dengan dalihnya. “Saat ini lapangan pekerjaan masyarakat susah, tanpa melakukan aktivitas, kami tidak bisa bayar gaji pekerja nantinya, jika bapak mau tutup usaha kami silahkan dan nanti bapak bayar gaji pekerja kami paparnya,” jelas Febrizal Taupik yang akrab disapa Ical.

Dalam operasi patroli Himbauan Ramadhan yang dilakukan, ikut juga mendampingi Kasat Shabara Polres Lingga AKP. Bangun Tua Nasution, Kasi Kesos Kecamatan Singkep Bapak H. Alguzamid, Kasi Trantib Kecamatan Singkep Bapak Idwin Riadi, Danton Satpol PP Bapak Noto, dan dilengkapi Personil Anggota Satpol PP.(SK)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.