Sat Polairud Polres Karimun Evakuasi Speedboat Tenggiri 4

Karimun,Silabusnews.com – Satuan Polairud Polres Karimun sudah mengevakuasi speedboat Tenggiri 4 dari perairan Pulau Kanipan ke Selat Beliah Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Senin 29 Juli 2019.

Speedboat Tenggiri 4 di evakuasi dari perairan Pulau Kanipan ke Selat Beliah menggunakan kapal Patroli – XXXI-30-1002 Sat Polairud Polres Karimun.

Para pihak terkait serta dibantu oleh warga dan nelayan juga turut membantu dalam kegiatan evakuasi kapal speadboat tersebut.

“Evakuasi dengan jarak 4 mil berlangsung sekitar dua jam, dimulai pukul 07.00 tadi pagi. Kegiatan evakuasi aman, lancar dan kondusif,” ungkap Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Sahata Sitorus kepada Silabusnews, com.

Seperti diberitakan sebelumnya, speedboat Tenggiri 4 bermuatan sayuran campuran sebanyak 209 kotak dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Pulau Kanipan, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Minggu 28 Juli 2019 pukul 12.30 WIB.

Speedboat yang bertolak dari Buton, Riau tujuan Batam tersebut  menabrak batu karang di perairan Pulau Kanipan pada koordinat 0°55.632″ N-103°19.824″ E.

Selanjutnya, speedboat Tenggiri 4 mengalami kebocoran di bagian belakang (buritan). Akibat kuatnya gelombang air laut pada saat kejadian, air tidak dapat di pompa atau ditimba oleh para Anak Buah Kapal ( ABK) akibatnya menyebabkan kapal tenggelam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pasalnya dalam pemberitaan speadboad Kapal Tenggiri 4 membuat masyarakat bertanya- tanya khususnya Kabupaten Karimun tersebut, jelas Kasat Polairud Polres Karimun.

Adapun Nahkoda beserta ABK kapal 6 orang semuanya selamat. Mereka ditolong nelayan sedang melintas dilokasi kejadian.

( JamesNababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.