Disparbud Karimun Akui Minim Investor Untuk Menanamkan Modalnya Di Bidang Pariwisata

Karimun,Silabusnews.com – Kurangnya sarana dan prasarana transportasi yang terintegrasi di Kabupaten Karimun dan promosi yang gencar dilakukan Disparbud  Karimun untuk mendukung  wisatawan mancanegara ( Wisman) masuk ke Karimun.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karimun mengakui ada penurunan kunjungan wisatawan macanegara (wisman) dari negara tetangga yang datang ke Karimun  pada 2019 ini.

“Menurut Kepala Disparbud Kabupaten Karimun H Zamri penurunan terjadi khususnya berasal dari Wisman  Malaysia dan Singapura ada penurunan,” ujar H. Zamri  kepada awak media di ruang kerjanya saat menjelang rapat. Senin  (29/7/2019)

“Penurunan ini terjadi bukan karena kurangnya minat dari kita untuk melakukan berbagai kegiatan di Karimun. Namun, ada dua faktor yang membuat kunjungan wisman dari  Malaysia dan Singapura berkurang”, imbuhnya.

Pertama, disebabkan kurangnya pihak investor untuk menanamkan modal investasi di Kabupaten Karimun,  dan yang kedua untuk daerah seperti Pulau Batam dan Pulau Bintan mereka itu sudah mumpuni  tingkat kunjungan wisman. Serta, faktor pendukung lainya seperti tempat tempat  perbelanjaan, Mall, Resort di Pulau Bintan ketimbang di Karimun ungkapnya.

Menurut Zamri, Pariwisata di Kepri khususnya di Pulau Bintan dan Pulau Batam sudah terintegrasi dengan baik karena ada pihak investornya yang mau menanamkan modalnya untuk pariwisatanya sendiri, seperti Resort sendiri serta punya event – event Internasional sehingga kunjungan wisatanya sangat bagus sekali beda dengan Karimun. jelasnya.

Dia mengatakan, Karimun untuk saat ini baru menjajaki usaha untuk menanamkan modalnya di bidang keparawisataan, tapi sampai saat ini juga belum ada pihak investor yang mau untuk berani menanamkan modalnya di usaha keparawisataan tidak seperti Bintan dan Batam, ujarnya.

Target kunjungan wisata wisman ke Tanjung Balai Karimun sebanyak 100 ribu kata Zamri. Lanjutnya , untuk itu Disparbud Kabupaten Karimun juga sedang menggenjot strategi bagi wisman atau wisata nasional (wisna),cetusnya.

Untuk itu, kepada eksekutif dan legislatif untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Karimun ini.

( James.Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.