oleh

Sandiaga Uno: Dinyatakan Bintan Siap Travel Buble

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di  Jum’at (21/01). Foto humas Pemkab Bintan 

Silabusnews.com, Bintan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno meninjau secara langsung kesiapan wacana Travel Bubble dalam menerima kunjungan wisatawan mancanegara di Kawasan Parawisata Lagoi dengan didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Jum’at (21/01). Setibanya di Kawasan Wisata Lagoi, Menparekraf langsung meninjau Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi dan melihat segala kesiapan prokes hingga pasilitas  lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga juga meninjau proses kedatangan wisman, mulai dari jalur pintu ketibaan kapal hingga pelayanan dokumen keimigrasian, dilanjutkan pengecekan sarana transportasi menuju hotel atau resort di Lagoi .

Usai melihat semua persiapan, Sandiaga mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan dan langsung memberikan statement ” Setelah melihat semuanya, saya nyatakan Bintan SIAP”, katanya.

Hal itu juga disambut oleh Gubernur Kepri yang turut memberikan pernyataan kesiapan. Sementara, Roby Kurniawan menyampaikan hal yang senada, dirinya bahkan dengan tegas menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan sangat siap menyambut wisatawan.

“Sebelumnya tentu kami sampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Menteri yang benar-benar memberi perhatian lebih kepada Kepri khususnya di Bintan. Kami ingin sampaikan bahwa kami siap sepenuhnya menyambut Travel Bubble yang memang telah lama kami rindukan” papar Roby.

Roby juga menyatakan siap untuk melaksanakan arahan Menparekraf agar bisa melibatkan UMKM dan produk lokal unggulan lainnya di Kawasan Pariwisata Lagoi agar secara perlahan nantinya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat lainnya.

“Sejalan dengan arahan Bapak Menteri, tentu kami akan mempersiapkan UMKM yang ada untuk bisa memasarkan produk lokal ke sini. Kita juga akan semaksimal mungkin mengupayakan agar Travel Bubble ini menjadi pemicu dalam _economic_ _recovery_ di Bintan” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.