oleh

Sandiaga Check Pintu Masuk Wisatawan Di Kawasan Lagoi

Menparekraf RI, Sandiaga Uno didampingi Gubernur Kepri dan Plt Bupati Bintan, saat menyampaikan keterangan terkait Travel Bubble, usai tinjau pintu masuk wisatawan di kawasan pariwisata Lagoi” Jumat 20/1 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com Bintan – Rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno saat meninjau kawasan pariwisata Lagoi dan meninjau lokasi pelabuhan Bandara Bentan Telani (BBT) Lagoi, sebagai pintu masuknya wisatawan berkunjung ke Lagoi, sebagai persiapan Travel Bubble yang dimulai 24 Januari 2022.

Dalam penyampaian nya kepada para media, Sandiaga mengatakan bahwa Bintan sudah siap menyambut kedatangan wisatawan, dimana selama dua tahun tidak ada kunjungan wisatawan.

Sesuai informasi dari Gubernur Kepri, bahwa selama tidak adanya kunjungan wisatawan ke Kepri, terjadi peningkatan pengangguran hingga 9 persen dari 5 persen sebelumnya.

“Jadi, untuk itu dengan diberlakukannya Travel Bubble ini, diharapkan dapat memperbaiki keterpurukan ekonomi,” jelasnya.

“Tahun 2002 ini merupakan tahun kebangkitan perekonomian di Kepri dan menitipkan pesan produk UMKM agar dipasarkan di kawasan wisata resort Lagoi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ansar Ahmad mengatakan kedatangan Menteri saat ini merupakan momentum penting, dimana selama dua tahun seperti mati suri, dan akan segera bangkit.

“Kami akan melaksanakan pesan pak Sandiaga, dan saya akan mengawasinya,” ujarnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan disaat yang sama menyampaikan terimakasih atas dukungan Menparekraf untuk Pariwisata di Kabupaten Bintan.

“Insya Allah, kami akan kompak menjaga keamanan dan rasa nyaman kepada turis dan masyarakat Bintan,” sebutnya.

“Kepada masyarakat Bintan, mari kita kompak dan menjaga keamanan di Bintan, karena sudah dua tahun kita merindukan kedatangan wisatawan ke Bintan,” ajaknya

“Insya Allah, Bintan akan lebih baik lagi nantinya ” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.