oleh

Sabu Hasil Tangkapan Di Musnahkan

Usai dilakukan tes keaslian narkoba, maka dilanjutkan pemusnahannya’ Senin 14/2  ( Foto Patar Sianipar. Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Bintan – Usai konferensi pers terkait pengungkapan penangkapan dua orang kurir sabu, AA dan AJ yang ditangkap di salah satu penginapan di Kijang, Bintan Timur oleh Satresnarkoba Polres Bintan, Sabtu 05 Februari 2022 lalu, dilakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika hasil tangkapan, yang dilaksanakan di halaman kantor Mapolres Bintan, Senin (14/02/2022) siang.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono,S.H.,S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti sabu tersebut disita dari kedua tersangka.

Pemusnahan dilakukan dengan cara terlebih dahulu dites keaslian narkotika jenis sabu dengan alat yang dimiliki oleh Satresnarkoba, yang diuji langsung oleh Kapolres Bintan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan dan Penasehat Hukum tersangka dan disaksikan kedua tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Kapolres Bintan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, dan Penasehat Hukum tetsangka melakukan pemusnahan barang bukti sabu.

Setelah dites (dibuktikan), bahwa barang tersebut adalah benar narkotika, selanjutnya dimusnahkan dengan cara di rebus dalam air mendidih sampai mencair dan kemudian air rebusan tersebut dibuang ke clossed, disaksikan oleh kedua tersangka.

” Barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 1,9 kg dan sisanya akan digunakan untuk tes laboratorium” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.