Rumah Mewah Ludes Di lahap Si Jago Merah, Ini Kronologisnya

Kondisi Rumah semua ruangan terbakar hanya ruangan kamar utama yang tersisa. Foto : Dok. Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar,Kayong Utara – Sebelumnya telah diberitakan Sebuah rumah mewah milik Sy M. Riduansyah(E Ed) terletak di Dusun Senebing, Desa Harapan Mulya, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara ludes di lahap si jago merah.
Kejadian diketahui sekitar pukul 19,00 Wib, bertepatan umat muslim sedang melaksanakan Sholat taraweh.

Menurut Ita istri dari Syarif M. Riduansyah bahwa kejadian tersebut di ketahui saat ia sedang mandi di Kamar mandi, muncul asap yang mengepul dari ventilasi kamar mandi kemudian Ita memberitahukan ke suami nya bahwa ada asap dari ventilasi, kecurigaan pun muncul, kemudian suaminya Syarif aliasĀ  E Ed langsung mengecek ke dalam kamar anak nya yang bersebelahan dengan kamarnya, ternyata asap sudah menggumpal dari dalam kamar anaknya.

Kemudian E Ed memberitahu Ita istrinya untuk keluar rumah, sambil mematikan kontak listrik yang berada di garasi rumah dengan maksud supaya api tidak menjalar, kedua suami istri itu sempat menyiram air ke kamar anak nya, namun upaya tersebut gagal, Ita istri E Ed bergegas memberitahukan ke masyarakat untuk meminta bantuan memadamkan api.

Dari pantauan Media ini dilapangan dan sempat berkomunikasi dengan beberapa warga yang datang ke lokasi, pemadam kebakaran cukup lama baru tiba di tempat kejadian, sehingga Api kian membesar dan menghanguskan sebagian besar rumah tersebut.

Sekira lebih kurang 1(satu) jam kemudian 2 unit mobil petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung bergegas memadamkan api di bantu oleh warga sekitar.

Hingga pukul 20.45 sijago merah pun belum dapat di padamkan, petugas dan warga naik ke lantai 2 untuk menjebol pintu supaya memudahkan untuk pemadaman api.

Terlihat sejumlah petugas Kepolisian lebih dahulu datang di TKP, untuk mengamankan arus lalu lintas di pimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Supryanto, S.H. M. Ap.

Tampak juga Kapolsek Sukadana IPDA Herlyan S.H ikut mengerahkan anggotanya untuk mengevakuasi lokasi kebakaran tersebut.

Sejumlah mobil tangki air dari Dinsos, BPBD dan Dinas PU kesulitan mencari sumber air, kemudian datang bantuan dari Polres Kayong Utara menurunkan 1 unit Mobil Water canon yang di pimpin langsung oleh IPTU Herry Wanson TM. Nababan selaku Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara Polres Kayong Utara ikut membantu memadamkan api bersama anggota Sat Sabhara, api baru berhasil di padamkan sekira pukul 22.00 Wib.

Sy. M Riduansyah di tempat terpisah di temui media ini mengatakan dari kejadian tersebut bahwa segala peralatan listrik, seperti Kulkas dan lainnya ikut terbakar.

” Alat alat dapur, seperti Kulkas, Kompor dan lainnya ikut terbakar, bersyukur surat-surat penting dan dokumen tidak ikut terbakar, karena berada dalam kamar utama yang tidak terbakar, selain itu semua ruangan terbakar,” kata E Ed Selasa(04-05-2021) siang sekira pukul 12.00wib.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo,S.I.K,SH,M.Hum dikonfirmasi media ini, menyebutkan
Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material belum di ketahu, sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat Konsleting Listrik.

” Tidak ada Korban jiwa, untuk kerugian belum diketahui pasti, saat ini masih dalam proses penghitungan,” jelas Kapolres melalui sambungan WhatsApp Selasa(04-05-2021).

Penulis: AM

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.