Ratusan Tenaga Kerja Asing Tiba di Bintan

0
28

TKA asal Tiongkok telah tiba di Pulau Bintan (Foto Rian untuk silabus news.com)

Silabusnews.com, Bintan — Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dan puluhan WNI, tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang, dengan mempergunakan pesawat Qingdao Airliness asal China, Sabtu ,(08/08/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Kedatangan ratusan pekerja asal tiongkok ini, adalah untuk dipekerjakan di PT Bintan Alumina Indonesia (PT. BAI) yang berlokasi di Galang Batang, Bintan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Bintan, Indra Hidayat menyampaikan telah berkoordinasi dengan pengelola Bandara RHF Tanjungpinang untuk mempersiapkan kedatangan ratusan pekerja asal negeri Tiongkok tersebut.

Kedatangan TKA asal china ini, bersama tenaga ahli lokal yang di sekolahkan di China selama satu tahun, akan tiba di Tanjungpinang dengan menggunakan tiga penerbangan.

“Informasi laporan terakhir yang kami dapat bahwa persiapan karantina mandiri yang siapkan oleh perusahaan sudah siap untuk melakukan karantina selama 14 hari,” ujarnya.

Antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, PT. BAI telah menyiapkan dormitori/mess yang akan difungsikan sebagai lokasi karantina bagi para pekerja asing maupun lokal yang baru tiba dari China.

Diketahui, proyek pengerjaan industri hilirisasi bauksit ini sempat terhenti selama empat bulan lamanya, dikarenakan pandemi Covid-19 ini.

Akibatnya operasional pabrik yang awalnya dijadwalkan Desember tahun ini, harus mundur menjadi Febuari 2021.

(PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.