Ratusan Buruh Lakukan Aksi Tolak Kenaikan BPJS di Depan Gedung DPRD Karimun

Ratusan Buruh Lakukan Aksi Tolak Kenaikan BPJS di Depan Gedung DPRD Karimun.(f.dok)

Karimun,Silabusnews com – Ratusan buruh dari gabungan Koperasi Serikat Pekerja Indonesia, Asosiasi Welder Fitter Karimun, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Karimun dan kantor cabang BPJS, Rabu 2 Oktober 2019.pagi.

Ratusan buruh melakukan aksi di depan kantor DPRD kabupaten Karimun, pagi ini, Selass (30/9/2019). Massa aksi ini tergabung dalam Kondeferasi Serikat Sejahtera Indonesia

Tuntutan ketiga yakni menagih janji Presiden Jokowi yang ingin merevisi PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan dan keempat menuntut agar segera tetapkan UMSK Karimun tahun 2019 8,03 persen.

“Hari ini kami tuntut agar bapak-bapak dewan yang terhormat agar bisa mendengarkan tuntutan kami,” ucap salah seorang buruh.

“Kami juga minta tolong kepengawasan pemerintah agar kami bisa diperhatikan,” ujarnya lagi.

Saat ini aksi demo masih berlangsung di depan kantor DPRD Karimun. Aksi demo buruh diterima langsung oleh Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat , Asisten I Pemkab Karimun, M.Tang dan turut dihadiri Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur.

Aksi demo mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian resort ( Polres) Karimun dan anggota Satpol-PP Karimun.

Sementara itu. Dalam orasinya di kantor cabang BPJS kesehatan Karimun para buruh menilai, kenaikan iuran BPJS yang akan berlaku pada 1 Oktober hingga 100 persen akan memberatkan masyarakat, terutama buruh.

Pantauan di lapangan, para buruh yang memakai sepeda motor dan mobil pickup r menyampaikan aspirasinya mereka menyuarakan tentang wacana kenaikan BPJS.

“Oleh karenanya kita menolak,” ungkap salah satu orator aksi.

Mereka juga menyorot terkait tata kelola manajemen BPJS kesehatan harus bersisifat transparan. Mereka berharap bahwa aspirasinya ini didengar oleh pimpinan kantor cabang BPJS kesehatan Karimun.

(James Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.