oleh

Rapat Persiapan Rakernas V LP-KPK Komda Kalbar Tuan Rumah Penyelenggara

Usai Rapat kerja daerah LP-KPK Provinsi Kalimantan Barat pembetukan panitia persiapan Rakernas V di Pontianak” Sabtu 15/1 foto Dok Silabusnews.com

Silabusnews.com, Kalbar, Pontianak – Menjelang Rapat Kerja Nasional(Rakernas) ke V(Lima) Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan( LP-KPK), Komisi Daerah(Komda) Kalbar yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelengara.

Dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah tersebut, Komda LP-KPK Kalbar mengelar rapat pembentukan panitia, yang dihadiri 10 Komisi Cabang(Komcab) yang ada di Provinsi Kalbar, bertempat di Sekretariat Komda LP-KPK Kalbar di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Karya 2, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (15/01/2022).

Ketua Komda Kalbar, Dr. Sukahar,S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan, dalam agenda rapat membahas terkait pembentukan panitia persiapan Rakernas LP-KPK.

“Kita Kalbar di tunjuk dan diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara rakernas ke lima yang nantinya akan di hadiri oleh utusan dari komda dan Komcab se-Indonesia yang insya Allah dilaksanakan pada kisaran bulan September atau November tahun 2022 ini,” ujar Sukahar.

Dikatakan Sukahar, bahwa demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan Akbar nanti, Kalbar sebagai tuan rumah maka sangat penting untuk dilakukan rapat bersama, agar segala persiapan bisa matang.

“Oleh karena itu, sangat perlu sekali rapat pembentukan panitia persiapan Rakernas LP-KPK se-Indonesia di Kalimantan Barat ini, karena mengingat Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia ini bukan rapat yang ecek-ecek, tentu segala sesuatunya harus kita persiapkan dengan sebaik-baik mungkin,” ucapnya.

Sukahar berharap kepada seluruh peserta rapat yang hadir agar memupuk rasa kebersamaan demi terwujudnya suatu lembaga yang punya gaung dan berintegritas.

” Mari kita bersama sama tingkatkan semangat dan terus memupuk rasa kebersamaan, solidaritas dan soliditas antara Komda, Komcab maupun Komac di seluruh Nusantara ini. Agar lembaga kita punya gaung dan berintegritas sebagai Mitra dari Pemerintah dalam mengawal segala kebijakan,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Komda Kalbar, Rudi Wisnu menambahkan, dengan dibentuknya panitia Rakernas diharapkan dapat membawa nama Kalbar yang lebih baik dan dikenal masyarakat luas.

“Kepanitiaan ini kita bentuk agar acara Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia nanti setidaknya kita bisa membawa nama Kalbar lebih baik dan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karenanya sudah menjadi tugas kita secara bersama-sama, baik itu komda maupun komcab untuk terus menyusun strategi yang betul-betul matang, agar acara rakernas V LP-KPK di Kalimantan Barat nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai harapan kita bersama, yang tentunya kita semua butuh kekompakan dan kerjasama yang baik,” kata Rudi.

Hal senada disetujui oleh seluruh perwakilan Komcab.

“Dengan catatan kita semua harus saling bekerja sama dan kompak sehingga yang berat akan menjadi ringan. Dengan kekompakan antara Komcab LP-KPK se-Kalimantan Barat mendukung LP KPK Komda Kalbar maka saya yakin dan optimis Rapat Kerja Nasional LP-KPK se-Indonesia di Kalimantan Barat akan berjalan dengan baik dan sukses,” timpal Shadiq Ketua Komcab Kabupaten Sanggau.

Dalam rapat juga membahas kinerja Komcab yang tidak memberikan dedikasi yang baik, dan tidak aktif dalam kegiatan kelembagaan.

Komda Kalbar memberikan catatan dan akan merekomendasikan sanksi kepada Komcab yang selama ini tidak aktif dan tidak memberikan laporan hasil kerja di masing-masing Komcab.

Kegiatan rapat berlangsung lancar, aman dan sukses serta penuh keakraban, terbentuk formatur kepanitiaan serta akan ditindaklanjuti dengan rapat kerja panitia serta ditutup dengan doa dan foto bersama.

Penulis: Jon/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.