Rapat paripurna DPRD Kabupaten Anambas,4 Fraksi Setujui 3 Ranperda Tahun 2020

Anambas, Silabusnews.com  –  DPRD Kabupaten Anambas Menggelar Rapat Paripurna Terkait Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Dan Tanggapan/Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Mengenai 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Usulan Dari Pemerintah Daerah KKA.
Rapat Paripurna digelar digedung DPRD KKA dirungan rapat paripurna lanta satu, Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, KKA, Senin (10/02/2020). Rapat tersebut berjalan dengan lancar.

Pantauan media ini di kantor DPRD KKA. Rapat dipimpin lansung oleh Hasnidaar selaku Ketua DPRD KKA didampingi oleh Samsil umri selaku wakil ketua l DPRD KKA).
Dengan agenda 3 rancangan peraturan daerah Kabupaten Anambas, tentang perusahaan perseroan daerah Anambas Sejahtera, Kabupaten Layak Anak (KLA), Tentang Kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja badan pengelola perbatasan daerah.

Dihadiri  dalam rapat tersebut; Abduul Haris SH Bupati KKA, Hasnidar Ketua DPRD KKA,Danlanal Tarempa diwakili oleh Lettu A. Arifin,  Dandim 0318/Natuna diwakili oleh Peltu Amrul selaku Plh Danramil 02/Tarempa, AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK. Kapolres KKA,  Andi Agrial Kabag kesbangpol KKA, Zahirin Kasatpol PP KKA, Samsil umri Wakil ketua 1 DPRD KKA, dari oleh fraksi-fraksi dan Perwakilannya, jajaran pemerintah daerah KKA.

Tiga ranperda telah disetujui oleh 4 (empat) fraksi sebagai berikut; disetujui Fraksi  PPP-PLUS yang diketuai oleh Hasnidar selaku Ketua fraksi, H. Nur Adnan Nala, Wakil ketua fraksi, H. Dhannun Sekretaris fraksi, Imran. Syafrilis, SH, AYUB, SIP, anggota fraksi PPP-PLUS, Sentara tanggapan di sampaikan oleh anggota fraksi PPP-PLUS Imran menyebutkan PPP-PLUS setuju 3 ranperda tersebut.

Lanjut dari fraksi PDI-P terhadap rancangan peraturan daerah tentang : ranperda kabupaten layak anak; ranperda perusahaan perseroaan daerah anambas sejahtera; kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja badan pengelola perbatasan daerah yang disampaikan oleh YUSLI YS, S.IP selaku ketua  fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan (PDI-P).  susunan anggota fraksi; yusli ys, s.ip. ketua, Syamsil Umri. Wakil ketua, Muliady sekretaris, Hartono, SE anggota fraksi PDI-P. ucapnya.

Senada yang disampakan oleh fraksi bintang nasional indonesia (BNI) yang disampaikan oleh fahri Hidayat  selaku sekretaris fraksi BNI dengan susunan anggota  Dharusman ketua fraksi BNI, fahri Hidayat sekretaris, Marriady bendahara, Amatnyani anggota fraksi BNI ikut setuju ucap fahri Hidayat.

Sentara itu tangapan  pemandangan umum oleh fraksi karya indonesia raya (KIR) fraksi KIR menyampaikan pemerintah daerah harus menuntaskan permasalahan tata kelola Perusda Anambas Sejahtera sebelum berubahnya badan hukum BUMD menjadi perusahaan perseroan.
“Fraksi KIR menyarankan pemerintah melakukan kajian akademik dan analisis mendalam  terhadap kelayakan bidang usaha BUMD yang akan dibentuk, sehingga dapat dirasakan manfaat oleh seluruh masyarakat KKA,” Yang disampaiakn oleh Raja Bayu Febri Gunadian, S.E selaku wakil ketua  fraksi karya indonesia raya (KIR)

DPRD KKA menerima usulan tiga ranperda tersebut untuk kemudian dilanjutkan pembahasan pada tahapan sesuai ketentuan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku.  dengan jumlah angota  fraksi KIR;  Yulius, S.H.  Ketua, Raja Bayu Febri Gunadian, S.E  wakil ketua Rocki Sinaga sekretaris,  Hjh. Tetty Hadiyati, S.H anggota farksi KIR.

Beda yang disampaiakan oleh  Siti Bayu Khusnul Hatimah selaku sekretaris fraksi partai amanat nasional (F-PAN Jasril Jamal selaku ketua, Siti Bayu Khusnul Hatimah sekretaris, Firdian Syah anggota fraksi F-PAN.
fraksi partai amanat nasional  menyarankan kepada pemerintah daerah untuk mendorong perseroda menjadi entitas bisnis yang mandiri sebagai perseroan terbatas dengan otoritas dan kewenangan yang fleksibel  sebagai perseroan terbatas (PT) termasuk menjalin kerjasama dengan pihak ketiga  dan fraksi partai amanat nasional berharap agar struktur organisasi perseroda diisi oleh personil yang profesional melalui seleksi fit and proper test yang transparan termasuk pengisian posisi komisaris dari unsur pemerintah harus memiliki kompetensi , kualifikasi dan kapasitas sebagai  wakil pemerintah yang merupakan pemilik sekaligus pemegang saham perseroda.

Beberapa rekomendasi yang bersifat substantif maupun dari aspek kebijakan  yang dapat kami sampaikan sebagai pandangan umum fraksi partai amanat nasional dewan perwakilan rakyat daerah KKA dalam pembahasan  rancangan peraturan daerah KKA tentang perusahaan perseroan daerah Anambas sejahtera
fraksi F-PAN berharap bahwa nantinya peraturan daerah perusahaan perseroan daerah anambas sejahtera ini  dapat menjadi moemntum   kebangkitan perusahaan daerah Anambas sejahtera yang selama ini ibarat pepatah bak tikus mati di lumbung padi, ucapnya.

fraksi PAN menyatakan menerima dengan catatan   untuk dibahas dalam masa sidang ini dan berikutnya. Tutupnya.

(Ayu)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.