RAPAT PARI PURNA ISTIMEWA ( LKPJ ) TAHUN ANGGARAN 2017.FOKUS PEMBAGUNAN MARITIM

Anambas, slabusnews.com – Sidang Paripurna Dilaksanakan di Gedung DPRD Lantai Satu Kab Anambas, Dijalan Imam Bonjol kel. Tarempa Kec. Siantan, Rapat Pari Purna Istimewa ( LKPJ ) tahun anggaran 2017 yang di pimpin oleh Irman Selaku Ketua DPRD KKA.Membuka secara resmi kamis 24/5/2018.

DPRD KKA, Komisi ll Minta pemerintah untuk melakukan evaluasi 7 Program prioritas di Kabupaten Kepulauan Anambas di setiap SKPD maupun di setiap Kecamatan di Kab. Kep. Anambas

Menurut Komisi ll H. Danun Memaparkan tujuh program yang perlu di tingkatkan kan dan juga di prioritaskan.

Pidato H. Danun selaku Komisi ll DPRD KKA agar lebih fokus pada pembagunan di bidang maritim , termasuk infrastuktur ekonomi dan sumber daya masyarakat kemaritiman juga penyediaan infrastruktur maritim, kelembagaan ekonomi masyarakat yang mendukung kemaritiman, dan sumberdaya manusia maritim.

Pemkab KKA agar meningkatkan dana alokasi di bidang pendidikan dengan lebih dahulu melakukan evaluasi terhadap status, mutu, sarana pendidikan dan strategis yang sudah dilaksanakan atau yang belum dilaksanakan, salah satu contoh sekolah luar biasa (SLB) yang saat ini belum ada di KKA, juga mutu data yang kami peroleh anak yang beperhatian khusus berjumlah lebih kurang 170 orang yang wajib menerima pendidikan.

Pemkab KKA juga agar meningkatkan pembagunan di bidang kesehatan dan realisasi anggaran yang teralokasi dapat meningkat , serta peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan permasalahan gizi agar dapat tertangani. Sementara pendapatan dana kapitasi JKN puskesmas tarempa pada APBD 2017 sebesar RP. 534,052,557 (lima ratus tiga puluh empat juta lima puluh dua ribu lima ratus lima pulu dua juta rupiah) tapi dibelanjakan sebesar Rp. 879,352,110 (delapan ratus tujuh puluh sembilan juta tiga ratus lima puluh dua ribu seratus sepuluh rupiah).

DPRD KKA pada sidang paripurna LKPJ minta penjelasan kepada pemerintah Anambas.Agar meningkatkan potensi di bidang perikanan dan pariwisata dengan program yang berorientasi peningkatan kesejahteraan Nelayan,baik dalam pembangunan, serta meningkatkan daya perikanan terpadu untuk menarik arus wisata yang datang di wilayah Anambas.

Jalin hubungan komunikasi dan koordinasi dengan provinsi kepri dan bersinergi dalam pembagunan agar sejalan degan pusat, provinsi dan kabupaten / kota.

Pemkab KKA agar memperkuat koordinasi dengan instasi vertikal yg ada di daerah untuk penanganan Khamtibmas , ilegal fising dan penyuludupan agar dapat ditangani secara terpadu.

Pemkab KKA berdasarkan MOU Multi Year pemerintah daerah wajib menyampaikan kepada DPRD setiap 6 bulan.Danun mengakhiri.

Acara tersebut dihadiri 29 lintas instansi KKA Sbb :
Ketua DPRD Kab anambas / Imran, Wakil Bupati Anambas / Wan suhedra, Kapolres Kab Anambas AKBP Junoto S.IK, Pabung Kodim 0318 / Natuna Mayor Kav Haryoko, Wakil Ketua I DPRD Kab Anambas / Syamsil umri, Wakil Ketua II DPRD Kab Anambas / H Amat yani, Sekretaris DPRD Kab Anambas / Taufik, Kasat intel polres Anambas Akp Bukori, Danlanal Tarempak diwakili / Letda Laut ( p ) Areif, Firman edi / Ketua Komisi I, H Danun / Ketua Komisi II, Yusli ys / Ketua Komisi III, Sahrulloh / staf ahli ekonomi politik KKA, Kasat Pol PP / Eko desi, Zuhrin / Asisten I, Jefri zal / Kadis kominfo, Robi / Kabg Humas, Adis s / Bapeda KK, Abdul rahim / kadis pariwisata, Kadis dik pora / andi agrial S. pd, Kaban Kesbang Pol Kab Anambas / Drs Khoirul sahadat, Wiwin / Praksi P, Abdul khodir / BKD KKA, Ardan / Camat Siantan, Nurman / Dihub, Agus risman / Kadis Disduk, Lina Nurhayati / BKPSDM, H. R Sulaiman / Sekretaris Densos P3A PMN, Caterina Dros / Kadis PPP, (SD).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.