Puluhan Tahun Tak Berfungsi, Kini Dapat Digunakan Kembali

Eskavator alat yang di gunakan untuk membuka kembali akses jalan, foto istimewa

Silabusnews.com, Sanggau – Sebuah ruas jalan yang hampir puluhan tahun tak berfungsi akibat tertimbun longsor, kini kembali dapat dipergunakan kembali setelah seorang donatur membersihkan akses jalan dengan menggunakan alat Eksavator, sejak 01-3 -2021 lalu.

Masyarakat merasa bersyukur karena akses jalan yang berada di Desa Penyeladi, Kecamatan Sanggau Kapuas, Kabupaten Sanggau merupakan jalan poros perekonomian masyarakat.

” Dulunya lama mati, sekarang sudah hidup kembali, sehinga masyarakat desa Penyeladi lebih leluasa untuk mencari dan mengais rejeki,” demikian tutur Sudiyanto kepada media ini pada Jumat(25-03-2021).

Sudiyanto mengatakan sudah seharusnya warga bersyukur ada yang mau menyumbangkan biaya untuk perbaikan jalan.

“Seharusnya kita masyarakat desa penyeladi, harus bersukur dan berterima kasih atas niat baik seseorang, apalagi untuk kepentingan umum, dan kita sangat senang sekali, dengan kerja keras masyarakat dan di bantu oleh alat berat Eksavator sudah jelas akan memerlukan biaya yang banyak dan cukup besar,” kata Sudianto lagi.

Ruas jalan tertimbun longsor puluhan tahun tak di fungsikan,  foto dok

Ia merasa bersyukur karena karena jalan yang sehari-hari digunakan dapat dilalui kembali.

“Alhamdulilah dengan adanya donatur, seorang hamba Allah maka perosesesi pengerjaan pembuka akses jalan bawah menuju desa penyeladi akan menjadi lancar tanpa ada hambatan, sehinga semua orang sudah bisa melalui akses jalan tersebut, ini hal yang sangat positif buat kita semua,” sambungnya.

Sudiyanto berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dan mencontoh dari inisiatif yang telah dilakukan oleh seseorang.

“Ini jalan lama, kerena sudah ada jalan yang baru, jalan ini tidak di rawat, baik oleh masyarakat maupun pihak Pemerintah, lalu ada seseorang yang punya inisiatif, sehinga jalan ini di buka kembali, dengan mengunakan alat berat eksavator ,sehinga jalan ini bisa dipungsikan lagi,” pungkasnya.

Penulis: UB

Editor: Ali

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.