PT. Bintan Inti Industrial Estate Peduli Pendidikan

Ir. Aditya Laksamana saat menyampaikan sambutan atas seminar dan Industrial Visit dalam rangkaian Program BIIE  Peduli Pendidikan, Kamis 17/11/2022 (F. Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Sejumlah 65 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Seri Kuala Lobam didampingi para guru menghadiri  Seminar dan Industrial Visit, di Kawasan BIE dengan Tema ‘’Sumber Daya Manusia Unggul Di Dunia Industri’’ berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan penuh dari PT I-PEX, salah satu tenant di Kawasan BIE yang telah melakukan ekspansi penambahan gedung pabrik untuk memenuhi bertambahnya permintaan project-project baru.

GM PT. BIE Ir. Aditya Laksamana dalam menyampaikan seminar ini dilaksanakan agar para siswa-siswi dapat melihat dan mengedukasi dunia kerja.

PT. BIIE telah mencanangkan 4 pilar Community Development, untuk mengimplementasikan Corporate Social Responsibility  (CSR) Perusahaan, yakni pilar pendidikan, pilar ketenagakerjaan, pilar kewirausahaan, dan pilar charity.

Siswa SMK N 1 menyorakkan yel-yel sebelum mengikuti seminar, Kamis 17/11/2022 (F. Patar Sianipar)

“Selama tahun 2022 ini, dengan keterbatasan aktivitas selama masa pandemi, patut bersyukur bahwa PT. BIIE masih dapat mengimplementasikan berbagai kegiatan CSR yang salah satunya adalah dibidang Pendidikan yang meliputi Beasiswa Pendidikan (SD, SMP, SMA/SMK, Perguruan Tinggi), Kelas Bahasa Inggris bagi guru SMP, SMK hingga melakukan Bedah Sekolah,” terangnya.

Dalam kegiatan kali ini PT BIIE mengundang para ahli praktisi dari dunia industri dan dunia Pendidikan untuk memberikan sharing pemahaman terkait bidang Human Resource (HR) yang meliputi pembuatan CV (Curriculum Vitae), tips sukses interview, employee success story, sanksi kedisiplinan hingga bagaimana cara penerapan etos kerja yang berkualitas.

Program CSR Pendidikan ini telah dinilai sangat penting dan dapat dijadikan sebagai pondasi bagi generasi-generasi muda agar dapat mengejar dan meraih prestasi sesuai minat bakatnya masing-masing.

“Maka dari itu, tujuan dari kegiatan ini adalah agar pelajar siswa-siswi bisa mendapatkan wawasan tentang bagaimana bekerja secara profesional, mengetahui suasana lingkungan kerja di dunia industri serta mendapatkan softskill- softskill yang nantinya pasti akan sangat berguna saat akan memasuki dunia kerja,” lanjutnya.

“Semoga siswa-siswi SMKN 1 SKL menjadi semakin bertambah minat dan semangatnya untuk terus belajar dan mengejar prestasi, sehingga kebutuhan tenaga profesional yang berstandar internasional dapat terpenuhi oleh SDM tempatan,” harapnya

Kami berharap kedepannya akan semakin banyak sekolah yang dapat ikut serta dalam program ini maupun program CSR lainnya dan juga dapat menjadi inspirasi bagi tenant di Kawasan BIE dan Perusahaan lain di Bintan agar juga berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan CSR khususnya di bidang Pendidikan dan semoga seminar ini bermanfaat bagi kita semua.

Sementara itu mewakili Kepala Dinas Pendidikan Bintan yang diwakili Samsul Maarif, mengatakan pemuda tak terlepas akan masa depan, jadi mulai saat ini harus diukir.

“Bangkitlah, majulah wahai pemuda, jangan terlena” tegasnya.

“Tetap berjuang, berkorban untuk menuju kesuksesan untuk mencapai target SDM unggul di dunia industri,” sembari membuka dimulainya seminar.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.