Misi Pengevakuasian Kapal Kandas Oleh KPLP Tnjunguban , Diapresisai SKK Migas

Kapal KPLP Kelas II Tanjunguban saat mengevakuasi kapal tanker MT. Young Yong yang kandas di perairan pulau Nipa Batam , Kamis 20/10/2022 (F. Dok. Ditjen Hubla Kemenhub)

Bintan, Kepri – Satuan Kerja Khusus (SKK) Sumatera Bagian Utara,  pelaksanaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas / SKK Migas yakni PT.Medco dan PT. Transportasi Gas Indonesia (PT. TGI ) memberikan apresiasi kepada Kepala Pangkalan Penjagaan Laut Pantai (KPLP) Kelas II Tanjunguban, beserta Komandan Kapal Patroli Negara, Tim Rescue serta Crew SMRT, Kamis (17/11/2022) di Batam. Hal ini disampaikan Mulyadi. S.H., M.H., Kepala KPLP Tanjunguban.

Adapun apresiasi yang diterima ini, adalah berkat keberhasilan tim dalam misi mengevakuasi kapal kandas, MT. Young Yong, yang sedang melintasi perairan pulau Nipa.

Kapal MT. Young Yong ini yakni kapal tanker dengan panjang 332 meter dan lebar 58 meter yang mengangkut 284.429 ton minyak, diawaki 25 orang, dan dioperasikan oleh East Wind Ship Management Ltd., yakni perusahaan yang bermarkas di Hongkong, kandas Kamis (27/10/2022) sekira pukul 20:00 malam.

Saat dilakukannya evakuas tidak ada korban jiwa maupun pencemaran dari insiden yang lokasi kejadiannya berada di atas pipeline (jalur pipa) TGI dan West Natuna Transportation System (WNTS) Pulau Nipa, Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Apresiasi ini sebagai wujud perhatian SKK Migas terhadap Kinerja Tim yang terlibat, dimana telah berhasil menyelamatkan instalasi pipa yang merupakan Asset Negara, khususnya dalam pendistribusian gas melalui pipa jalur bawah laut,” pungkasnya

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.