oleh

Proyek Semenisa di Pulau Sirei Tanpa Menggunakan Besi.

Bintan silabusnews.com – Proyek semenisasi,272 meter,yang sudah di kerjakan,kurang lebih 67 meter, di pulau sirei kecamatan mantang bintan pesisir di tinjau langsung oleh kades mantang baru,BPD mantang beserta polsek mantang,selasa 24/7/18.

Pengerjaan proyek semenisasi yang di menangkan oleh PT.nirwana jaya sejati dan kontraktor pelaksana PT.Calvin jaya E.C tidak sesuai dengan yang ada di gambar.Ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan oleh warga pulau sirei karena pengerjaan tersebut tidak sesuai dengan yang tertera di gambar,semenisasi tersebut harusnya mengunakan besi,tapi pengerjaannya tidak memakai besi.tinggi semenisasi seharusnya 15cm tetapi yang terlihat di lokasi hanya 14cm.selain itu proyek sebesar 5 milyar tersebut tidak memiliki papan plang proyek.

Saipul selaku kades mantang besar saat di konfirmasi mengatakan”kemarin ada warga saya yang di pulau sirei melaporkan bahwa pengerjaan semenisasi yang ada di sana tidak sesuai pengerjaannya,sehingga berdasarkan adanya laporan dari warga itulah kami turun ke lokasi.” Ternyata memang benar pengerjaan proyek itu tidak sesuai seperti yang di gambar.

Lanjut kades pihak konsultan pun juga tidak pernah memberitahukan kepada kita, apakah,sudah sampai sejauh mana pengerjaan proyek tersebut,apa lagi proyek di wilayah saya”.ucapnya kesal.

Proyek 5 milyar yang di anggarkan dari APBN tersebut pengerjaannya di bagi menjadi tiga lokasi di kecamatan mantang,yaitu : Mantang Besar,Mantang lama dan Mantang Baru.

Pihak konsultan saat di konfirmasi melalui via telpon juga membenarkan bahwa proyek semenisasi yang ada di pulau sirei memang tidak memakai besi.Memang semenisasi yang ada di pulau sirei kita tidak menggunakan besi,karena melihat dari keadaan di daerah itu, yang hanya di lalui oleh motor dan pejalan kaki saja, katanya.

” Makanya kita ambil kebijakan tidak menggunakan besi kan mubajir.Jadi kita alihkan ke panembahan di mantang lama.tutupnya.(yogi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed