Program Serter Tengah Dikerjakan

Bintan, Kepri – Program Serbuan Teritorial (Serter) merupakan program dari Mabes TNI, mulai dilaksanakan dibeberapa tempat di Kabupaten Bintan, yang dilaksanakan oleh Korem 033/WP dengan melibatkan personil dari masing-masing Koramil.

Pantauan pada salah satu lokasi yang program serter ini dilaksanakan, yakni rumah milik Ridwan (49), yakni warga yang sudah dua tahun mengidap sakit stroke, dan tidak lagi dapat mendapatkan uang karena tidak dapat bekerja lagi, yang berdomisili di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Rabu 24 Mei 2023 siang.

Rumah milik Ridwan ini, saat dipantau sedang dikerjakan oleh personil dari Koramil 03/BU, agar dapat dihuni layak oleh pemiliknya.

Danrem 033/WP, Brigjen TNi Yudi Yulistyanto melalui Danramil 03/Binut
Kapten Chb Dede Tri Haryanto menyampaikan bahwa pelaksanaan perogram Serter ini adalah bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat, dan agar terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pelaksanaan realisasi program serter ini dibuka sejak 19 Mei 2023 hingga 15 Juni 2023.

“Rencana penutupan kegiatan Serter ini, akan dilaksanakan di pulau Penyengat, Tanjungpinang jika tidak ada perubahan,” jelasnya.

“Selain rumah tinggal warga yang diperbaiki, termasuk juga rumah ibadah, dan sekolah dan juga semenisasu jalan kampung,” lanjutnya.

Untuk wilayah kerja Koramil 03/BU diketahui ada beberapa titik yang tengah dikerjakan, antara lain di daerah Desa Busung , Desa Teluksasah, Desa Lancang Kuning.

Satu Musholla di Desa Teluk Sasah, satu mesjid di Desa Sri Bintan , satu gereja di Desa Teluk Sasah, dan pembangunan jalan semenisasi sepanjang 200 meter yang berlokasi di Gang Salak, serta MTS Taqwa Kp. Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Dan untuk pelaksanaan pengerjaan dilapangan, kita menerjunkan personil Koramil 03/BU bersama waega sekitarnya

“TNI AD bersinergi bersama masyarakat dalam membangun dan mengerjakan kan bedah rumah,” pungkasnya. (Ham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.