Polres Karimun Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Seligi dan Persiapan Pengumuman Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019

Karimun,Silabusnews.com — Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK  dan Dandim 0317 Tbk Letkol Arm Rizal Analdie Str Han, pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 dan Kesiapan dalam rangka Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019 di Halaman Mapolres Karimun. Kamis (13/6/2019) pagi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri  oleh. Asisten I Pemkab Karimun M. Tang. MM. ( mewakili Bupati Karimun ) , Danlanal Tbk LETKOL LAUT ( P ) Catur Yogiantoro,  Ka SOP Karimun diwakili,  Kasat Pol PP diwakili, Ka Kanim Tbk diwakili Staf, Kadishub Kabupaten Karimun diwakili, Ketua Lam Karimun, Pengurus Persatuan Gereja Karimun, Perwakilan Pelabuhan KPK, Perwakilan Desa Pongkar, Komunitas Motor Karimun, Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia serta Toga tomas dan unsur elemen masyarakat lainya.

Dalam barisan apel terdiri dari ;

_ 5. Personil Pamen Polres Karimun.
_40 Personil , Pama Polres Karimun
_ 80. Personil, Personel Polres Karimun
_ 21. Personil, Kodim 0317/Tbk  + Raidersus
_ 5. Personil Lanal TBK
_5. Personil Pom AD 5
_ 5 Personil Pom AL 5
_ 10.  Personel Dishub
_ 5. Personil Basarnas
_ 5.  Personel, Ksop
_. 20. Personel, Satpol PP,  serta 15. Personil  PNS/Polri

Apel  yang digelar sekaligus pemberian piagam Penghargaan kepada anggota Polri dan masyarakat yang melaksanakan  tugas kepolisian dengan baik dan masyarakat yang telah membantu tugas polri selama Ops Ketupat seligi 2019.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.I.K dalam sambutannya menyampaikan amanah Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, Operasi ketupat tahun 2019 telah diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk Polda Kepri dengan sandi operasi ketupat Seligi 2019 yang diselenggarakan selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei  sampai 10 Juli 2019 dalam operasi ini Polda Kepri telah melibatkan sebanyak 1.282 personil pemgamanan gabungan yang terdiri dari unsur polri,TNI ,Pemda , serta stakeholders terkait dan elemen masyarkat lainnya diseluruh jajaran Polda Kepri , dengan jumlah 15 pos pengamanan ,32 pos pelayanan ,10 pos terpadu dan 3 pos bergerak.

Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dalam pelaksanaan operasi ketupat Seligi 2019 dapat disimpulkan .kasus laka lantas yang terjadi sebanyak 9 kasus ,narkoba meninggal dunia 6 orang luka berat 4 orang , luka ringan 7 orang ,dibanding tahun 2018 telah terjadi sebanyak 6 kasus yang berarti adanya peningkatan sebanyak 3 kasus atau naik 33 % ini menjadi perhatian kita semua terutama pengemban pungsi lalu lintas apakah ini faktor human error’ atau saran dan prasarana jalan , saya pemerintah direktur lalu lintas agar dilakukan evaluasi secara menyeluruh agar dimasa yang akan datang tidak terulang kembali.

“Kasus kriminalitas menonjol yang terjadi selama operasi adalah sebanyak 5 kasus yaitu curat satu kasus, curas 2 kasus , penipuan 1 kasus ,dan penemuan mayat 1 kasus,” terang, Hengky.

Dalam amanah Kapolda Kepulauan Riau Irjend. Pol Andap Budhi Revianto SIK, Kapolres Karimun  menjelaskan Penumpang yang berangkat melalui pelabuhan laut tercatat sebanyak 286.474 orang dan kedatangan

sebanyak 235.922 orang dengan 51 pelabuhan laut yang ada di propinsi kepulauan Riau( Kepri).

Keberangkatan melalui bandara sebanyak 69.790 orang dengan 660  penerbangan dan kedatangan sebanyak 97.057 orang dengan 617 penerbangan melalui 7 bandara yang ada di propinsi kepulauan Riau. Selama operasi ketupat Seligi 2019 juga telah dilakukan serangkaian kegiatan dan langkah — langkah .

Yaitu Menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan diseluruh provinsi Kepri .secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan .hal itu dapat diwujudkan berkat kerja sama dari semua instansi terkait seperti pemerintah provinsi Kepri , pemerintah kabupaten /kota , Bulog ,bea cukai, satgas pangan Polda Kepri dan kesatuan kewilayahan , sehingga upaya penimbunan oleh kelompok kartel / mafia pangan tidak terjadi.(**)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.