oleh

Pj Sekda Bintan Punya Harapan Besar Dari ” Si Bata Merah “

Pj Sekda Bintan Rony Kartika menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Kominfo dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan terkait Si Bata Merah di Bappelitbang” Selasa 16/8/22 Siang.

MC Bintan – Si Bata Merah (Digitalisasi Basis Data Membangun Daerah) merupakan sebuah inovasi yang digagas sedemikian rupa sebagai bank data sesuai dengan ketagori bidang di setiap OPD. Munculnya terobosan ini terlihat saat Pj Sekda Bintan Rony Kartika menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Kominfo dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan terkait Si Bata Merah.

Rony berasumsi bahwa Si Bata Merah merupakan sebuah gagasan yang sangat diperlukan saat ini bahkan masa hadapan.

“Ini sangat dibutuhkan demi efektifitas dan efesiensi. Sebab saat kita berbicara terkait perencanaan pembangunan, tentu data menjadi landasan utamanya” kata Rony di Bappelitbang” Selasa 16/8/22 siang.

Rony kemudian menyampaikan harapan besar dimana ke depannya Bintan akan mempunyai satu basis data yang memuat seluruh data dari setiap OPD. Dengan demikian, perencanaan dan evaluasi pembangunan akan semakin mudah dilakukan.

“PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) di setiap OPD harus disinergikan, dikomandoi Kominfo, jadi semua data akan mengerucut menjadi satu database sebagai data Kabupaten. Saat ingin melihat sektor apapun kita akan punya data lengkap dan valid” tambahnya.

Dalam waktu dekat diharapkan tindak lanjut dari pengembangan Si Bata Merah ini. Terlebih lagi dalam melihat kondisi masyarakat yang saat ini tengah fokus pada pemulihan ekonomi dan perbaikan sosial. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.