Pj Kades Matan Jaya Tak Bisa Ngantor, Administrasi Warga Terbengkalai

Kondisi kantor Desa Matan Jaya yang belum bisa difungsikan. Foto : Dok Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kayong Utara – Kantor Desa Matan Jaya sudah dua bulan tidak pernah buka, sehingga urusan administrasi masyarakat jadi terbengkalai, demikian diungkapkan Suharto HS, Ketua Lembaga Pemerdayaan Desa Matan Jaya kepada Media ini pada Jumat(18-03-2021).

Suharto menyesalkan pada pembinaan aparatur Desa Matan Jaya yang tidak aktif (tidak masuk kantor) untuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya sebagai Ketua Lembaga menanyakan pada pak kades yang baru, yang saya temui di tempat kerja beliau, pak kades juga heran tidak ada perangkat desa yang masuk kantor selama beilau bertugas,” kata Suharto.

Menurut Suharto bahwa Kades tidak bisa bekerja karena perlengkapan tidak ada.

“Jadi apa yang harus saya kerjakan semua alat perlengkapan kantor tidak ada, termasuk ATK minim sekali. Banyak yang harus saya kerjakan,”kata Suharto menirukan Ucapan Kades.

Suharto HS Ketua LPM Desa Matan Jaya.

Kemudian Suharto mengaku mendatangi salah satu aparat desa bagian dari perlengkapan, yang mengatakan dirinya tidak tau persoalan dan hanya bertugas mencatat.

” Saya tidak tau hanya mencatat saja, mengenai alat ATK langsung ditangani sekdes,” kata perangkat desa.

“Saya sebagai Ketua Lembaga Pemerdayaan menyesalkan sampai saat sekarang kantor desa tidak diurus alias belum jadi dalam pengerjaan, kapan dan bagaimana penanganan selanjutnya oleh pembina di tingkat kabupaten,” tukas Suharto penuh tanya.

Kepada Media ini Suharto menyampaikan agar kasus di Desa Matan Jaya dapat di usut tuntas.

“Usut tutas permasalahan di kantor Desa Matan Jaya, banyak permasalah dari fisik pekerjaan sampai keuanga anggaran tahun 2019. Banyak sekali penyimpangan, bukan hanya kantor desa saja, saya harap pada pembinaan tingkat Kabupaten jika memang tidak bisa di bina atrinya selesaikan secara prosedur hukum. Bagaimanapun jika dibiarkan penyakit ini akan membuaat kehancuran bagi Desa Matan Jaya,” pungkasnya.

Pj. Kades Matan Jaya, Ibnu Ajan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Kantor belum bisa digunakan.

“Buka sudah cuman belum bisa di gunakan,”ujar Ajan singkat melalui sambungan WhatsApp, pada Jumat. (19 – 03-2021).

A.M

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.