oleh

Pj. Bupati Panggil Pihak Manajemen KAI Mediasi Proses Ganti Rugi

Pj. Bupati Muara Enim saat meninjau lokasi proyek yang diduga ada permasalahan ganti rugi, Selasa 15/03/2022 (Foto Aguswan)

Silabusnews.com, Muara Enim – Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Camat Muara Enim, Syarifudin, AP.,M.Si., melakukan peninjauan ke lokasi proyek pengerjaan pembangunan double track atau jalur ganda, yang sedang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, karena diduga belum menemukan kesepakatan terhadap proses ganti rugi bangunan, Selasa (15/03/2022)

Begitu mendapati laporan dari warga yang terkena penggusuran proyek pengerjaan pembangunan double track atau jalur ganda, yang sedang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, dimana belum menemukan kesepakatan terhadap proses ganti rugi bangunan, direspons langsung oleh  Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M.,

Bersama Camat Muara Enim, Syarifudin, AP.,M.Si, Nasrun melakukan peninjauan ke titik lokasi, dan melakukan dialog dengan Jonsir,  pemilik bangunan yang belum mendapatkan haknya atas pengerjaan proyek ini.

“Saya akan segera melakukan pemanggilan terhadap kedua belah pihak, untuk dilakukan mediasi sebagai langkah awal dalam penyelesaian permasalahan ganti rugi ini,” ujar nya

Nasrun meminta kepada salah seorang perwakilan manajemen KAI yang hadir saat dilokasi, agar pihak menajemen KAI, esok (16/03/2022) dapat memberikan penjelasan terkait proses ganti rugi bangunan tersebut secara langsung di Kantor Bupati Muara Enim,

“Tujuan oenyelesaian ini, dilakukan agar segala kendala terhadap proses ganti rugi bangunan tersebut dapat segera diselesaikan, sehingga pengerjaan proyek pembangunan jalur KAI dapat terselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

“Dalam permasalahan yang terjadi, sikap keterbukaan dari kedua belah pihak untuk diselesaikan dengan cara yang baik, agar masing-masing pihak tidak saling merasa dirugikan,” harapnya.

“Saya sebagai kepala daerah, akan selalu berbuat yang terbaik demi kepentingan rakyat, namun tetap berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Aguswan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.