oleh

Bazzar UMKM Bintan Bersama DPC HIPMIKIMDO Kabupaten Bintan Digelar

Asst. 2 Pemkab Bintan, bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan, M Panca Azdigoena, saat menyampaikan sambutan pada Bazzar UMKM Bintan, Rabu 16/03/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – 50 pelaku UMKM hadir mengikuti Kegiatan Bazzar UMKM HIPMIKIMDO 2022, yang digelar DPC HIPMIKIMDO Kabupaten Bintan di Melayu Bedendang, Jalan Indunsuri Tanjunguban, Rabu (16/03/2022) sekira pukul 08.30 WIB.

Selain peserta bazzar, tampak hadir dikegiatan ini Plt Bupati Bintan yang diwakilkan Assisten 2 Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Kapolres Bintan yang diwakili Kapolsek Bintan Utara, Kepala BPJSTK Tanjungpinang, Ketua dan anggota Komisi 3 DPRD Bintan, Plt Camat Bintan Utara, para sponsor dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K.,  yang diwakilkan Asst. 2 Pemkab Bintan, bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan, M Panca Azdigoenamengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana hal ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Kabupaten Bintan, dimana sejak kasus covid-19 melanda, banyak pelaku usaha yang terpuruk.

“Untuk itulah, dibutuhkan semangat para pelaku usaha untuk bangkit dari keadaan sebelumnya,” harapnya

Lebih lanjut juga disampaikan terkait pinjaman modal dengan bunga nol persen yang dapat dinikmati para pelaku usaha melalui pinnaman ke BPR Bintan, dalam artian hanya pinjaman pokok saja yang dikembalikan tanpa bunga. Dimana bunga pinjaman akan dibayarkan pemerintah Kabupaten.

“Pemerintah Kabupaten Bintan mendukung UMKM, untuk itulah perlu menyemangati dan membantu dalam bentuk pinjaman,” imbuhnya.

Foto bersama usai pembukaan kegiatan Bazzar UMKM, Rabu 16/03/2022 ( Foto Patar Sianipar)

Sementara itu, ketua HIPMIKIMDO, Zulma Arif mengatakan bahwa ide melaksanakan Bazzar ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha serta memeperkenalkan produk dari pelaku usaha yang ada di Bintan.

“Ada berkisar 50 pelaku usaha yang mengikuti bazzar ini, dan diharapkan semua peserta yang hadir pada saat ini dapat merasakan manfaat yang di dapat selama berlangsungnya kegiatan ini, yang dimulai pada hari ini, dan  akan berakhir pada hari Minggu 20 Maret nanti,”jelasnya.

“Selain Bazzar ini, juga akan diadakan seminar yang akan dibawakan oleh Dinas UMKM Kabupaten Bintan, BPR Bintan, dan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang,” paparnya.

Bazzar ini merupakan program jangka pendek dari organisasi HIPMIKIMDO, dan juga Zulma menjelaskanHIPMIKIMDO adalah wadah menjembatani perizinan, pembinaan dan informasi-informasi terkait UMKM.

Lebib lanjut Zulma menyampaikan bahwasanya akan ada perubahan nama dari HIPMIKIMDO menjadi Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) dimana dari tingkat pusat sudah berganti nama dari nama HIPMIKIMDO menjadi APMIKIMMDO sejak bulan February lalu.

“Jadi secara jenjang kepengurusan tipa daerah juga nantinya akan berubah, untuk itu dari DPC HIPMIKIMDO Kabupaten Bintan juga lagi akan mempersiapkan untuk perubahan nama ini di Kesbangpolinmas Bintan,” pungkasnya

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.