Pemkab Lingga Buka Lowongan Tenaga Harian Lepas

Lingga, Silabusnews – Sebanyak 607 calon tenaga harian Lepas (THL) mengikuti tes tertulis yang diadakan oleh Panitia Pemkab Lingga beberapa waktu yang lalu. Jumlah tersebut akan terus mengerucut untuk memperebutkan kuota 261 orang, kemudian para peserta juga akan melalui tes wawancara yang dilakukan oleh masing-masing OPD.

“Kita mencari yang terbaik dan diharapkan ada transparansi, tetapi penerimaannya juga kita serahkan sepenuhnya kepada OPD-OPD. Karena OPD yang tahu, apa yang dibutuhkan, apa kriteria-kriteria nya. Bisa saja yang sudah ada itu belum memenuhi syarat, kurang memenuhi syarat,” Kata Sekda Lingga Juramadi Esram kepada media di Dabo pada Kamis (9/8) kemarin.

Disinggung sejauh apa kemampuan daerah untuk membiayai tenaga harian Lepas tersebut, Juramadi Esram meyakinkan kalau Pemkab Lingga masih berkemampuan untuk itu.

“Alhamdulillah, kita masih mampu karena belanja langsung itu tetap lebih tinggi dari pada Belanja Tidak Langsung. Kalau mau jujur pegawai dilingkungan Pemda Lingga masih kurang.” ujar Sekda seperti dilansir dari SK.

Esram menambahkan, Sampai saat ini PNS di lingkungan pemda Lingga masih kurang sehingga harus di back-up oleh PTT dan THL.

“Kalau PTT dana nya lebih besar dua kali lipat dananya. Sementara THL dibayar kalau dia masuk, kalau absen tidak dibayar.” Kata Sekda Lingga.(rdk).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.