Pemerintahan Rahma Fokus Tingkatkan Penerangan Jalan Umum

Perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Tanjungpinang (Foto Diskominfo Tanjungpinang untuk Silabusnews.com)

Silabusnews.com, Tanjungpinang – Pembangunan di segala bidang terus dilakukan pemerintahan Kota Tanjungpinang di masa kepemimpinan Wali Kota, Hj.Rahma, S. IP

Salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah pembangunan dan pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) secara menyeluruh baik yang berada di jalan umum, jalan lingkungan, maupun di ruang-ruang publik seperti, taman-taman kota, hingga tempat pemakaman umum (TPU).

Pada tahun 2020 pekerjaan pemeliharaan lampu PJU terus dilaksanakan dan ditingkatkan. pengaduan kerusakan lampu PJU hingga awal November 2020 sebanyak 393 pengaduan/lokasi dengan 2.097 titik lampu rusak sedangkan yang telah dilakukan perbaikan sebanyak 355 pengaduan/lokasi dengan 1.458 titik lampu yang telah diperbaiki dan kembali hidup.

Untuk memenuhi penerangan jalan umum pada ruas-ruas jalan yang belum merata, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Tanjungpinang saat ini sedang melaksanakan pembangunan dan peningkatan PJU di 27 lokasi dengan 457 titik lampu PJU seperti di jalan A.Yani, jalan R.H.Fisabilillah, Jl. Gatot Subroto, Jl. Nusantara, Jl. Suka Ramai, Jl. Hang Tuah, Jalan Ganet dan beberapa ruas jalan lainnya.

Pembangunan dan peningkatan PJU tahun 2020 ini lebih mengedepankan ketersediaan jaringan dan pemasangan alat pencatat pembatas (APP) atau dikenal dengan istilah meterisasi dengan tujuan menjadikan PJU menyala sebanding dengan pemakaian daya listrik yang dapat terukur. Hal ini berdampak terhadap pembayaran tagihan listrik kepada PT. PLN (Persero).

Dalam rangka efisiensi penggunaan energi listrik untuk menghidupkan lampu PJU, pembangunan dan peningkatan lampu PJU yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang menggunakan jenis lampu LED. Sedangkan untuk pemeliharaannnya masih ada memperbaiki jenis lampu SON-T yang masih layak untuk turut menerangi ruas-ruas jalan di Tanjungpinang.

“Selama dua tahun ini, pemko fokus pada peningkatan dan percepatan lampu penerangan jalan di wilayah Tanjungpinang,” ujarnya.

“Peningkatan penerangan lampu jalan adalah prioritas utama saya saat ini. Alhamdulillah, Kota Tanjungpinang pada malam hari menjadi terang benderang,” pungkasnya

Sumber:Diskominfo,Tanjungpinang/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.