oleh

Pemerintah Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Dabo Singkep

-Lingga-113 Dilihat

Lingga- Silabusnews.com, Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan masyarakat, Tim Satgas Pangan Polres Lingga, berkerjasama dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Lingga, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Dabo Singkep.

Ketua Tim Satgas Pangan, Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, menyampaikan, dari Sidak yang dilakukan harga kebutuhan masyarakat saat ini masih relatif stabil untuk di Pasar Dabo Singkep. Ada pun yang mengalami kenaikkan hanya Cabe, baik itu cabe kriting maupun cabe rawit.

Dikatakan, untuk harga cabe kriting saat ini di pasar Dabo Rp 58,000, yang sebelumnya hanya Rp 45,000, begitu juga dengan harga cabe rawit Rp 54,000 yang sebelumnya hanya Rp 50,000. sementara untuk harga beras masih stabil Rp 12,000 hingga Rp 12,500.

“Untuk harga kebutuhan lainnya, seperti bawang merah dan bawang putih juga stabil tidak pengalami kenaikkan dikisaran harga Rp 20,000. Sementara untuk ikan di pasar ikan Dabo Singkep juga mengalami kenaikkan, seperti ikan tongkol yang biasanya hanya Rp 25,000 naik menjadi Rp 30,000 per kilonya,” ungkapnya, saat ditemui ketika Sidak di Pasar Dabo Singkep, Jum’at, (19/01/2018).

Untuk penimbunan barang kebutuhan, lanjut Suharnoko, dari pantauan kita saat ini tidak ada terjadi penimbunan. karena yang dikatakan penimbunan tersebut, jika terjadi kelangkaan barang kebutuhan sementara barangnya ada namun tidak dijual, jika hal ini terjadi dan kita temukan akan diproses.

Tujuan dari Satgas pangan ini, jalas Suharnoko, untuk mengontrol stabilitas harga, jika terjadi kenaikkan dan kelangkaan barang kebutuhan, kita akan minta Disperindag untuk melakukan operasi pasar. Karena yang melakukan operasi pasar yakni, Disperindag Pemerintah Daerah.

“Kenaikan harga kebutuhan dikarenakan faktor cuaca saat ini, dan yang mengalami kenaikkan saat ini hanya cabe, sementara untuk barang kebutuhan lainnya relatif stabil,” pungkasnya. (SK-SN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed