oleh

Pemda Lingga Fasilitasi Rehap Rumah di Tiga Dusun

-Lingga-99 Dilihat

Lingga, Silabusnews – Tahun ini 45 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah yang tersebar di tiga dusun, desa Batu Kacang Kecamatan Singkep mendapat perbaikan dari kementerian PUPR dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Program tersebut lebih dikenal masyarakat umum sebagai program bedah rumah .

Ketiga dusun yang menerima bantuan rehap rumah yakni, Dusun I kampung Damnah Setajam, dusun II Batu Kacang dan dusun 3 yakni Air salak, ungkap Andrian pendamping desa Batu Kacang, selasa (24/7/18).

Andirian mengatakan untuk besaran dana yang di terima oleh masyarakat yakni Rp 15 juta rupiah, dana ini sudah termasuk Upah tukang Rp 2,5 juta. Diakuinya diantara 45 unit rumah penerima belum ada satupun yang telah di kerjakan.

” mulai pekerjaan nanti setelah Tim usai memverifikasinya, sekarang masih dalam proses Tim” ujar pendamping desa, seperti dikutip dari laman resmi SK.

Sementara itu, Kepala Desa Suharko Peni mengucapkan banyak berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam program yang menyentuh langsung kepada masyarakat paling bawah.

Sementara kepada Warga yang menerimanya, Dia berharap untuk dapat nyelesaikannya dengan sebaik baiknya hingga selesai pada waktu yang sudah di tentukan

” jangan sampai terjadi kesalahan dan bermasalah yang nantinya dapat merugikan kelompok dan diri penerima itu sendiri.” tutup Suharko Peni.(rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.