Pejabat Pemkab Lingga Sambut Kedatangan ratusan Mahasiawa Kerja Lapangan ( PKL) dari STTP Malang dan Bogor

Lingga – Silabusnews.com, Pemerintah Kabupaten Lingga, menyambut kedatangan ratusan Mahasiawa Kerja Lapangan ( PKL) dari STTP Malang dan Bogor, di Tanjung Buton Daik, Senin (12/2/2018)

Kehadiran para mahasiswa ini dalam rangka mengikuti tanam Jagung dan Padi secara serentak yang telah di canangkan pemerintah kabupaten Lingga tanggal (15/2) mendatang di 7 titik lokasi yang sudah di persiapkan, yakni desa Marok Kecil, desa Resang, desa Panggak Laut, desa Panggak Darat, desa Nerekeh, desa Bukit Langkap dan desa Sungai Besar.diatas lahan seluas 1.800 hektar yang direncanakan pemerintah daerah Lingga.

Kepala Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga Rusdi mengatakan, jumlah keseluruhan mahasiswa yang datang berjumlah 355 orang, plus dosen pembimbing 52 orang, datang secara bertahap, terbagi dua kloter.

Dirincikannya kloter pertama sekitar 25 mahasiswa dari STTP Bogor, 90 mahasiswa dari STTP Malang.

Pada kloter kedua datang dengan pesawat yang berbeda di perkirakan datang pada pukul 20.00 Wib nanti, juga berjumlah ratusan,” kata dia

Untuk sementara, mereka di inapkan di aula junjungan negeri Daik dan gedung Daerah, bagi mahasiswa lelaki di inapkan di aula dan perempuan di gedung daerah,
besok mereka kita antar, katanya

“Malam ini kesemuanya mahaswa di minta hadir guna mengikuti pelaksanaan acara serah terima,” ujar dia.

Menjelang, acara Akbar di hari “H” tertanggal 15 penanaman serentak Mahasiswa akan diantar ke lokasi, untuk mengecek kondisi lapangan. Mahasiswa tersebut akan tinggal di homestay di rumah-rumah warga di desa tempat mereka dititipkan, sekaligus mengecek kondisi dilapangan, terang Rusli. (SK/SN )

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.