oleh

Nusantara Cinta Zakat, Roby akan bentuk Unit Pengumpulan Zakat

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berdoa setelah  membayar zakat di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu 13/4. Foto humas.

Bintan, Kepri  – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama seluruh FKPD dan jajaran OPD mengikuti kegiatan Nusantara Cinta Zakat. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung membayar zakat di Aula Kantor Bupati Bintan, (13/04) dan langsung dilayani petugas BAZNAS Kabupaten Bintan

Roby sendiri memang sangat bersemangat jika berkaitan dengan zakat. Dirinya bahkan mengatakan bahwa saat ini pembahasan rancangan Perbup (Peraturan Bupati) terkait zakat sudah rampung dibahas. Dalam waktu dekat ini diharapkan bisa segera menjadi Perbup dan bisa langsung diimplementasikan.

“Alhamdulillah, pembahasannya sudah rampung. Dalam waktu dekat kita berharap sudah resmi menjadi Peraturan Bupati” harap Roby.

Roby bahkan mengatakan bahwa dirinya akan membentuk UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) di setiap instansi yang ada. Dengan demikian, efektifitas dari potensi zakat bisa berdampak besar bagi kesejahteraan dan kemaslahatan bersama.

“Setiap instansi, semua yang berada di bawah Pemerintah Daerah. Kita atur teknisnya seperti apa, harus ada UPZ di masing-masing instansi” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.