oleh

Meriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Imigrasi Karimun Gelar Donor Darah

Staf Imigrasi sedang donor darah”  Jumat 29/07/2022 di Aula lantai II Kantor Imigrasi Karimun.

Karimun, Kepri – Kantor Imigrasi Karimun Kemenkumham Kepri mengadakan Kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham pada Jumat” 29/07/2022 di Aula lantai II Kantor Imigrasi Karimun.

Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karimun para pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Karimun terlihat antusias mendaftarkan diri sebagai pendonor darah.

Kriteria yang dapat diambil darahnya berdasarkan nilai hemoglobin, tekanan darah, dan kondisi kesehatan. Donor darah kali ini pun menerima sebanyak 27 pendonor yang berasal dari 23 pegawai, 2 ibu Darma Wanita, dan 1 orang lagi dari masyarakat umum.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Kantor Imigrasi TPI Kelas II Tanjungbalai Karimun, Sophian Kasim Sani mengatakan kerja sama donor darah ini sudah rutin dilakukan dengan PMI Karimun pada setiap kegiatan peringatan hari besar seperti Hari Bhakti Imigrasi pada Januari lalu.

“Kali ini dalam rangka hari jadi Kemenkumham atau biasa disebut Hari Dharma Karya Dhika, kita gelar kembali donor darah bagi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya. Bagi yang sehat secara fisik kita sarankan untuk donor darah secara rutin karena tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain tapi diri kita sendiri pun menjadi lebih sehat.” tambahnya.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II B TPI Tanjung Balai Karimun Lutfi SE MM , dalam sambutannya menyampaikan bahwa donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari dan juga merupakan sinergitas dengan PMI Kabupaten Muara yang dilaksanakan secara rutin,” ungkapnya.

Lutfi juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

Tak hanya donor darah, Kantor Imigrasi Kelas II B TPI Tanjung Balai Karimun juga telah melaksanakan kegiatan lain seperti, bekerjasama dengan Rumah Tahanan Tanjung Balai Karimun menggelar pembersihan rumah ibadah dan Bakti Sosial serta pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Minggu (24/7/2022) lalu.

“Disampaing itu, masih dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Direktorat Jenderal Imigrasi menyelenggarakan layanan paspor masuk desa serentak seluruh Indonesia, kita dari Imigrasi Karimun melaksanakan kegiatan ini dilaksanakan di pulau Kundur tepat nya di Hotel Gembira Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Kundur pada, Sabtu (23/7/2022) lalu. Sebanyak 48 pemohon paspor kita layanani saat itu. Program ini tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam membuat paspor,” terang Lutfi.

Rahotan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.