Menuju Sumber Daya Manusia Produktif dan Kompeten

GM PT BIIE. Ir. Aditya Laksamana, saat menyampaikan kata sambutan” Kamis 22/12, di Wisma Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam. F. Cr1.

Bintan, Kepri – Sebanyak 55 orang pencari kerja telah menyelesaikan program pemagangan dalam negeri yang digelar oleh Disnaker Kepri bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Kawasan Industri Bintan, Lobam dan Kawasan Bintan Resort, Lagoi.

Kegiatan ditutup di Wisma Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Kamis (22/12).

Kegiatan penutupan Magang tersebut sambutan oleh GM PT BIIE. Ir. Aditya Laksamana, menyampaikan adapun perusahaan yang telah mendukung program dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) ini, PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), PT. Bionesia Organic Food, PT. Singatac Bintan dan PT. Pepperl & Fuchs. Lalu ada juga PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), Nirwana Garden Resorts dan Sanchaya.

Program pemagangan ini telah dijalankan selama lima bulan, Juli- Des 2022 dengan jenis pekerjaan di beberapa perusahaan di KIB Lobam mulai dari HR, Enginering, Teknisi, Production, Welder, IT dan sebagian lainnya magang di hotel dan resort bintang lima di Kawasan wisata Bintan Resort, Lagoi.

Saat ini telah lahir 55 orang tenaga kerja yang terampil, kompeten dan siap kerja,” Paparnya.

Program pemagangan ini menjadi solusi untuk mengatasi minimnya calon tenaga kerja yang kompeten dan sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Kedepannya diharapkan semakin banyak Perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Lobam dan Kawasan Pariwisata Lagoi yang dapat ikut serta dalam program pemagangan dalam negeri ini di tahun 2023 dan seterusnya.

Semoga semakin banyak tercipta tenaga kerja lokal Bintan yang kompeten sehingga memudahkan bagi para pencari tenaga kerja untuk merekrutnya, tidak perlu sampai keluar daerah.

Kedepan juga diperlukan dukungan yang kuat dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk memberikan pelatihan sertifikasi Mentor Pemagangan agar Program Pemagangan Dalam Negeri ini dapat dijalankan secara sistematis dan terukur sesuai dengan amanat UU Pemagangan” Tutup nya.

Sementara itu Dewi Mulyani Kepala bidang pelatihan dan penempatan tenaga kerja mengucapkan banyak terimakasih kepada perusahan – perusahaan yang telah berkontribusi banyak terhadap pemagangan ini dan pada saat ini ada 7 perusahaan di lagoi dan lobam yang ikut dalam pemagangan ini, di Tahun 2022 ini sebanyak 55 orang generasi muda terlatih kompeten dalam industri kerja.

selanjutnya Dewi mengatakan bahwa pemagangan ini adalah meningkat kan pengetahuan di bidang masing masing kerja sehingga siap bekerja produktif dan kompeten.

Di singgung tentang program pemagangan motivator di tahun 2023 apakah bidang tersebut di adakan, Dewi menyampaikan untuk bidang pemagangan motivator tidak ada, namun jika perusahaan nya membutuhkan motivator maka perusahaan tersebut yang mendidik sebagai motivator,” Tutup nya.

Redaksi.

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.