Memasuki H-2 Lebaran Idul Fitri 1443 H, Roby Sidak Pasar dan Swalayan

Roby Kurniawan melalukan inspeksi mendadak ke Pasar Tradisional Barek Motor Kijang hingga Swalayan di Kijang Kota, Sabtu (30/04). Foto humas.

Bintan, Kepri  – Pemerintah Kabupaten Bintan memastika bahwa ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan hingga Syawal nanti sangat mencukupi. Memasuki H-2 Lebaran Idul Fitri 1443 H ini pun Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melalukan inspeksi mendadak ke Pasar Tradisional Barek Motor Kijang hingga Swalayan yang ada di Kijang Kota, Sabtu (30/04).

Roby mengatakan bahwa dirinya ingin melihat langsung seperti apa kondisi di lapangan. Kemudian ingin dicocokkan dengan laporan yang diterimanya.

“Kita terima laporannya. Semua mencukupi, termasuk harga-harga yang relatif stabil. Laporan kita terima untuk pegangan, tapi kita juga ingin mengecek langsung dan melihat kondisi di lapangan” ungkap Roby.

Catatan saat ini, bahan pokok yang menjadi kebutuhan jelang lebaran di Kabupaten Bintan sudah sangat mencukupi. Seperti daging beku yang stoknya sebanyak 18 ton ditambah daging ayam beku sebanyak 57 ton dan daging kerbau yang menyentuh angka lebih dari 31 ton.

Sementara untuk kebutuhan lainnya seperti beras yang stoknya mencapai 356 ton, gula pasir 150 ton, tepung terigu 40 ton, mie instan 10.788 Karton hingga stoo bulog yang menyentuh angka 1.397 ton.

Ada beberapa hal juga yang meningkat. Salah satunya produksi telur ayam yang saat ini mecapai 206.000 butir/ hari. Minyak goreng curah dijabarkan dalam stok 36.760. Hingga saat ini sudah didistribusikan di 101 lokasi berbeda yakni Bintan Timur, Gunung Kijang, Toapaya, Teluk Bintan, Seri Kuala Lobam dan Bitan Utara.

Roby mengatakan bahwa dirinya tidak ingin ada kendala saat masyarakat memerlukan. Peninjauan ini sekaligus memastikan bahwa kekebutuhan bahan pokok di pasaran masih relatif aman.(*)

Cr1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.