oleh

Kita Siap Bersinergi Mengantisipasi Karhutla

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bintan Utara, Kodim 0315/Tanjungpinang saat mengikuti apel di Gedung Comunity Center Simpang Lagoi” Sabtu 29/1 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Apel kesiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polsek Bintan Utara yang dilaksanakan di lapangan Community Center, Simpang Lagoi, Bintan, dengan tetap menerapkan lrotokol kesehatan, Sabtu (29/01/2022) pagi.

Apel kesiapan antisipasi karhutla ini dihadiri para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bintan Utara, Kodim 0315/Tanjungpinang.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, S.E., memimpin apel dengan didampingi tiga camat serta Kepala Bidang Pencegahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, yang mewakili Danramil 03/Binut, dan beberapa personil kepala desa tampak fokus memberikan pengarahan kepada peserta apel.

Babinsa yang mengikuti apel tersebut diantaranya dari Babinsa Tembeling Sertu Mendrial, Babinsa Pengujan Sertu Safrizal, Babinsa Teluk Sasah Praka Dayat, Babinsa Tanjung Uban Selatan Sertu Endang, Babinsa Sri Bintan Serka Supranto.
Babinsa Tanjung Uban Selatan, Sertu Endang.

Babinsa Tanjung Uban Selatan, Sertu Endang menyampaikan, bahwa ia dan Babinsa di Koramil 03/Binut lainnya siap bersinergi dengan Polri serta forkopimcam lainnya dalam kesiapsiagaan antisipasi karhutla di wilayah Bintan.

“Kita akan tetap bersinergi dengan pihak lainnya, dalam antisipasi dan penanganan karhutla,” jelasnya.

Lebih lanjut, Endang mengatakan bahwa pencegahan karhutla harus kita lakukan sedini mungkin, dan untuk itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Selain bersinergi dengan pihak Polri dan Forkopicam, dukungan dari masyarakat juga sangat berarti dalam pencegahan Karhutla ini,” tegasnya.

“Di imbau kepada warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran disaat akan membuka atau membersihkan lahan, dan jika ada menemukan titik api, segera melaporkannya kepada pihak berwajib,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.