oleh

Khusu’ Baca Rotib Al Haddad, Roby dan PC NU Bintan Munajahkan Doa Untuk Negeri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan  bersilahturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bintan, Rabu malam (07/09). Foto humas.

Bintan, Kepri  – Rotibul Haddad (Rotib Al Haddad) merupakan suatu amalan berisi dzikir dan doa yang disusun oleh salah seorang Ulama dunia Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad Al Haddad yang menjadi salah satu risalah memunajahkan doa. Amalan ini pula yang dilantukan Plt Bupati Bintan saat bersilahturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bintan, Rabu malam (07/09).

Niat yang dihajatkan selain mempererat hubungan, juga dimunajahkan bagi kebaikan negeri khususnya Kabupaten Bintan. Roby yang didampingi Pj Sekda Bintan dan beberapa Kepala OPD Bintan juga sempat menyaksikan video singkat berbagai program kerja maupun sepak terjang PC NU Bintan setahun belakangan.

“Pemerintah Daerah dan NU tidak bisa dipisahkan. Kami bahkan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PC NU Bintan, banyak sekali hal yang telah dilakukan. Terlebih saat pandemi, NU turun membantu percepatan vaksinasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat” terang Roby.

Bahkan Roby sempat berguyon mengutip sambutan Ketua PC NU Bintan K.H. Muhammad Lukman tentang “ilmu nekat”. Yang dimaksudkan tentang keyakinan seseorang untuk bermimpi dan menggantungkan cita tinggi, bahwa segala kemungkinan dapat terjadi asal mampu berikhtiar dan berdoa.

“Ilmu nekat yang disampaikan Pak Kyai tadi, itu yang sangat menarik. Jangan takut bermimpi, jangan ragu untuk memiliki harapan. Kita punya Dzat Maha Penguasa dan Sang Pengabul Doa” tambah Roby sebelum menutup sambutan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.