oleh

Ketua Bala Adat Dayak Borneo Banda Mengecam Keras Perkataan Edy Mulyadi

Ormas Bala Adat Dayak Borneo Kabupaten Landak Kalbar” Senin 24/1 Foto: Bala Adat Dayak untuk Silabusnews.com

Silabusnews.com,Kalbar,Landak – Ketua Bala Adat Dayak Borneo Banda mengecam keras atas apa yang disampaikan oleh Edy Mulyadi dimedia sosial yang membuat masyarakat Kalimantan marah.

Apa yang disampaikan oleh Edy Mulyadi itu sudah diluar batas,sehingga membuat semua suku agama yang ada di Kalimantan,yang merupakan tanah Borneo merasa dihina, diinjak-injak.

Aksi penyampaian pernyataan sikap yang digelar di depan kantor DPRD Kabupaten Landak, pada Senin(24/01/2022). Banda, ketua ormas Bala Adat Dayak Borneo mengutuk keras dengan apa yang telah disampaikan oleh Edy Mulyadi.

“Kami Bala Adat Dayak Borneo tidak menerima dengan apa yang disampaikan oleh Edy Mulyadi,apa yang saudara Edy sampai itu, kami meminta saudara Edy pertanggung jawabkan di depan masyarakat Kalimantan dan juga kami meminta saudara Edy segera meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan, selain itu juga kami meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap Edy Mulyadi, di diproses secara hukum pidana maupun hukum Adat yang berlaku di Kalimantan,”ujar Banda.

Di tempat yang sama, Uye Sunata, Temanggung Benua Ayo Jaya, berpendapat bahwa apa yang dilontarkan bahasa dari Edy Mulyadi di Medsos merupakan penghinaan yang tidak dapat diterima oleh masyarakat Kalimantan dan semua suku, agama yang ada di Kalimantan.

“tidak seperti apa yang saudara Edy Mulyadi katakan, Kami masyarakat Kalimantan sama seperti Edy Mulyadi sama-sama manusia yang sama makan nasi dan kami Kalimantan adalah Indonesia, sama seperti Edy Mulyadi,mengapa saudara Edy Mulyadi mengatakan penduduk Kalimantan itu monyet, kuntilanak atau gendowo atau tempat pembuangan anak jin.?sekali lagi saya sampaikan agar saudara Edy Mulyadi mengerti kami penduduk Kalimantan bukan monyet,bukan kuntilanak atau gendowo dan bukan anak jin yang di buang,kami meminta dengan hormat kepada: Kepolisian Republik Indonesia segera menangkap saudara Edy Mulyadi,” tegas Uye Sunata.

Penulis: Sgt/Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.