Kepengurusan Bundo Kanduang 2019_2024  Kabupaten Karimun Di Kukuhkan

Photo bersama.KetuaTim PKK.“Hj. Raja Asmah Aunur Rafiq,acara pengukuhan kepengurusan Bundo Kanduang.

Silabusnews.com,Karimun – Dewan Pembina Bundo Kanduang Kabupaten Karimun , Dwi Ria Latifah .SH,M.Sc  resmi dilantik  Kepengurusan Bundo Kanduang yang baru dijabat oleh Bundo Yurnalis periode 2019_2024

Pergantian tampuk  pimpinan Bundo Kanduang kabupaten Karimun tersebut dikukuhkan langsung oleh  Ketua Dewan Pembina  Bundo Kanduang di Gedung Persatuan  Keluarga Sumatera Barat (PKSB)  , Jalan Pendidikan kelurahan  Tanjung Balai , Kecamatan Karimun,Minggu (17/2/2019).

Dalam Kepengurusan Bundo Kanduang periode 2019_2024 tersebut terpilih  Bundo Hj.Yurnalis sebagai ketua Bundo Kanduang. Sekretaris, Bundo  Hj Nursyam Siti dan bendahara,  Bundo Afdalina. Dalam Kepengurusan Bundo Kanduang yang diikuti oleh  sekitar 20 orang  tersebut terdapat  ada lima  seksi, yaitu, Seksi pendidikan, organisasi, sosial, agama dan kesenian.

Dwi Ria Latifah mengatakan, Selamat atas dikukuhkan serta di berikan kepercayaan dalam Kepengurusan Bundo Kanduang Kabupaten Karimun periode 2019_2024. Dwi  juga  berharap, Kepengurusan Bundo Kanduang in nantinyai bisa bahu membahu dengan keluarga ,suami untuk memberikan pendidikan pada anaknya , sehingga nantinya anak yang mandiri serta membanggakan bagi keluarganya,ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ,Dwi juga menuturkan bahwa nantinya kesenian tradisional dari Sumatera Barat akan  dibawa ke Negara Mesir untuk dikenalkan disana, seperti kesenian tradisional Melayu yang sudah dibawanya bersama Bupati Karimun, terangnya.

Dwi Ria Latifah menjelaskan,  bahwa saya memang lahir di Karimun, namun secara ikatan emosional  Karimun dan Ngarai Sianok tidak bisa dilepaskan dari sejarah hidup saya. Dimana Ibunya berasal dari Ngarai Sianok Bukit Tinggi ,Provinsi Sumatera Barat pada tahun 50 an merantau ke Tanjung Balai Karimun dengan membawa 6 orang anak perempuannya, ucap Anggota DPR RI dari Kepri ini.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, kepengurusan bundo kanduang diharapkan berperan besar dalam membangun generasi muda Kabupaten Karimun.

“Anak-anak dibawah naungannya  berkualitas dan dapat melanjutkan estafet pembangunan di masa akan datang,” harapnya

Sambung Rafiq, peran dari organisasi tersebut selama ini cukup luar biasa dalam membina anak-anak muda, sehingga menjadi generasi yang berkualitas dan memiliki SDM baik.

“Bundo Kanduang dan Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) salah satu organisasi besar di Kabupaten Karimun terus bersinergi membangun generasi muda, daerah dan bangsa ini,” pungkasnya.

Acara pengukuhan kepengurusan Bundo Kanduang tersebut turut dihadiri oleh Hj. Raja Asmah Aunur Rafiq Ketua Tim PKK yang juga Dewan Pembina Bundo Kanduang dan Pengurus PKSB.

( James.Nababan )

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.