Kemenhub Hibahkan Kapal Ke Pemko Tanjungpinang

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma didampingi Kadishub Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto saat diwawancarai (Foto Patar. SP) 

Silabusnews.com, Tanjungpinang — Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 64, yang sudah sandar di Pelabuhan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang diterima Pemerintah Kota Kota Tanjungpinang, Rabu (13/05/2020) pagi

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Haryanto mengatakan, bahwa kapal ini merupakan anggaran tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan, dan insyaallah tahun 2020 akan dapat satu lagi kapalnya.

Foto bersama usai penyerahan kapal hibah. Dari kiri ke kanan Kadishub, Plt Walikota, Kadisdik, BUMD, dan Kadisbudpar (Silabusnews.com.Foto Patar. SP.)

Sementara itu, Plt walikota Tanjungpinang Rahma menambahkan, bahwa kapal ini nantinya akan difungsikan untuk angkutan anak sekolah dan juga akan berkoordinasi untuk dapat digunakan sebagai moda transportasi untuk wisata lokal.

“Jadi konsepnya, adalah untuk anak sekolah dan wisata,” ucapnya.

Kapal yang dihibahkan dari Kemenhub ke Pemko Tanjungpinang (foto Patar Sianipar)

Konsep wisata akan dikelola dinas pariwisata dan dari segi bisnisnya itu di serahkan ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang.

Hadir pada penyerahan ini, Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma, Kepala Dinas Pariwisata Tanjungpinang Surjadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, BUMD serta pegawai Dinas perhubungan kota Tanjungpinang.

(Patar Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.