oleh

Kelompok Budi Daya Ikan Air Tawar Lembah Permata Bintan di Bentuk

Usai pembentukan Kelompok foto bersama depan kiri Lurah Tanjung Uban Timur Suhardi’ Sabtu 21/1 foto dok silabusnews.com 

Silabusnews.com, Bintan – Penyuluhan perikanan Kecamatan Bintan utara Dinas perikanan Kabupaten Bintan di dampingi lurah Tanjung uban Timur, membentuk dan pengukuhan kelompok pembudidayaan Ikan Air Tawar adapun nama kelompok Lembah Permata Bintan,Tanjunguban Timur, Bintan” Sabtu 21/1 sekira pukul 13.Wib.

Terdiri sebagai pengurus kelompok:
Ketua : Agus Ramdan. Ginting
Sekrtaris : Iswandi Kurniawan
Bendahara : Sukardi

Anggota : 1.Siswandi
2.Ben Ulino
3. Martono
4.Arjoni
5.Pariyanto
6.Sakep
7.Septika Putra

Dwi Sri Wahyuningsih Penyuluh perikanan Kecamatan Bintan utara Dinas perikanan Kabupaten Bintan mengatakan dengan adanya kelompok Lembah Permata Bintan ini ke depan sukses bisa sebagai contoh kepada kelompok-kelompok lain sehingga pembudidayaan ikan air tawar yang ada di Tanjung Uban Timur ini dapat lebih berkembang dengan hasil panen yang memuaskan sehingga para kelompok-kelompok lain tertarik untuk pembudidayaan ikan air tawar di Tanjung Uban Timur ini giat dalam mengembangkan budidaya ikan.

Lanjut Dwi namun perlu di ingat  kemajuan suatu kelompok itu harus kompak jalin kebersamaan itu tetap utuh itu yang utama, segala sesuatunya tanpa diiringi kekompakan akan sia-sia, pesan saya terhadap kelompok ini jika ada suatu permasalahan bersama-sama untuk merembuk jangan diam-diam itu bukan solusi bagaimana agar dapat memajukannya kelompok itu sendiri, suatu hal tidak boleh mementingkan diri sendiri dan tidak boleh menguntungkan pribadi ini namanya kelompok, kelompok adalah kebersamaan artinya jika kompak bersama-sama akan kesuksesan menanti.

Di tempat yang sama Lurah Tanjung Uban Timur Suhadi menyampaikan ber pesan kepada kelompok agar tetap terjalin kekompakan sehingga apa yang akan dicapai insyaallah semuanya terkabulkan.

Pemerintah Kelurahan Tanjung Uban Timur sangat mensupport dan mendukung kegiatan-kegiatan sifatya membangun demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama untuk pengurusan administrasi dalam pembentukan kelompok tersebut akan kita bantu.

Di singgung tentang bagaimana untuk pemasaran ikanya, karena kadang sulit untuk memasarkannya, dan juga harganya biasa biasa saja. Suhadi mengatakan untuk pemasaran hasil panennya nanti. Jika kesulitan pemasaran kita olah jadi ikan Asin atau ikan salai mudahan bisa teratasi karena ikan asin air tawar laris di pasaran, yang penting dengan di bentuknya kelompok ini dapat sukses membuahkan panen ikanya memuaskan sehingga dapat sebagai contoh yang baik kepada kelompok budidaya ikan air tawar yang lainnya,” paparnya.

Cr1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.