Kapolsek Meral dan 8 Polisi Lainnya Terima Penghargaan dari Polres Karimun

Silabusnews.com,Karimun – Kepolisian Resort Karimun melalui Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto seusai upacara bulanan di halaman Mapolres Karimun, kamis (17/1/2019) pagi.

Selain Kapolsek Meral, delapan personel Polres Karimun, yakni Ipda Alfajri, Aiptu Hendriansah, Aiptu Sardi Komardani, Aiptu Sukri, Bripka Orwan David, Bripka Jefri Efendi, Bripka Rocky Saputra dan Bripda Raja Nur Ain  juga mendapatkan penghargaan.

“Penghargaan yang didapat Kapolsek Meral atas prestasi menangani dan mengolah TKP dalam pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat dengan cepat belum lama ini,” ujar Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya usai menyerahkan penghargaan.

Kasus curat berhasil terungkap dengan cepat terjadi di PT. China Communications Construction  Indonesia (CCI) di jalan Letjen Suprapto no 91 RT 001 RW 003 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Dalam kasus yang nilai kerugiannya Rp 871 juta tersebut, ditetapkan dua orang tersangka berinisial IC (31) dan DS (30). Kedua tersangka merupakan kakak beradik adalah warga Kecamatan Karimun. Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun.

“Mereka telah menunjukkan integritas, komitmen, dedikasi, kerja keras dan loyalitas dalam tugas rutinnya. Atas prestasinya, mereka berhak mendapatkan penghargaan,” ucapnya.

Mengenai upcara bendera bulanan,
Kompol Agung Gima Sunarya menegaskan jangan dianggap hanya sebagai kegiatan rutin. Namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggungjawab, memupuk jiwa patriot dan menanamkam kembali nilai-nilai semangat nasionalisme setiap individu.

Disampaikannya lagi, tidak lama lagi akan menghadapi pemilu. Dalam menghadapi tantangan tugas pengamanan pesta demokrasi, haruslah disikapi dengan kewaspadaan dan kematangan berpikir serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam pelaksanaannya.

“Lakukan koordinasi, kerjasama dengan instansi dan unsur lain yang ada disetiap TPS yang dijaga dalam rangka mewujudkan situasi yang aman,” pintanya.

Pada kesempatan ini Kompol Agung Gima Sunarya meminta kepada seluruh personel Polres Karimun untuk memahami dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Pelihara hubungan dan jalin kerjasama serta sinergitas dengan seluruh instansi, sehingga mampu m enghadapi segala permasalahan yang terjadi secara efektif, efisien dan tuntas. Tanamkan dan pelihara nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan,” pungkasnya.(james. Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.