oleh

Kapolsek Bintan Timur, Silahturahmi DenganTokoh Lintas  Agama Dalam Rangka  Menciptakan  Kerukunan Umat Beragama Jelang Pemilih Tahun 2019

Silabusnews.com,Bintan – Kapolsek  Bintan Timur silaturahmi dengan tokoh lintas agama Kecamatan Bintan Timur dalam mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Jelang Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan di laksanakan di ruangan kantor kecamatan bintan timur. “Bertema”Kami Para Pemuka Agama Umaro, Kec. Bintan Timur, Kec. Bintan Pesisir dan Kec. Mantang Menolak Tempat Ibadah Digunakan Untuk Kepentingan Kampanye, Issue Hoax, Sara dan Radikalisme.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh
Kapolsek Bintan Timur AKP MUCHLIS NADJAR, SH, SIK,Danramil bintan timur LETTU ISWANDI,
Camat Bintan Timur H. Dr. RUSLI, S. Sos M.eng,
Kanit Binmas Polsek Bintan Timur AKP S. Sinurat,
Camat Bintan Pesisir diwakili oleh  Trantib Kecamatan Bintan Pesisir Ysumadi, Panwaslu Bintan Timur Dedi Sulolistio,Tokoh Agama (Toga) dan Panwaslu sekecamatan Bintan Timur,sekecamatan Bintan Pesisir dan sekecamatan Mantang.
Serta para Ketua Pengurus Masjid, Gereja dan Vihara sekecamatan Bintan Timur,Kamis 17/1/2019.

Kapolsek bintan timur AKP Muchlis Nadzar SH. S.I.K menyampaikan”Tujuan Kegiatan ini kita ingin Menyatukan pandangan dan 1 persepsi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang agar tempat ibadah tidak dijadikan untuk tempat berkampanye di Pemilu Tahun 2019 ” sebut kapolsek.

“Bahwa setiap subuh, pihak kepolisian khususnya Polsek Bintan Timur selalu melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan masyarakat dengan tujuan agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif, jadi saat ini ada program Subuh Keliling dan Jumat Keliling, dan ada juga Minggu Keliling, jadi bagi anggota Polsek yang beragama Nasrani yang melaksanakan Ibadah Minggu Keliling,paparnya

Selain itu Kapolsek juga mengajak agar setiap tempat ibadah untuk memasang spanduk yang bertuliskan Ciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu Tahun 2019 dengan tema “Kami Para Pemuka Agama, Umaro, Kec. Bintan Timur, Kec. Bintan Pesisir dan Kec. Mantang Menolak Tempat Ibadah Digunakan Untuk Kepentingan Kampanye, Issue Hoax, Sara dan Radikalisme untuk menjelang Pemilu Tahun 2019 “agar situasi kamtibmas di Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang dapat selalu aman dan kondusif,hal tersebut disambut baik oleh para Tokoh lintas agama, Ketua Masjid, Ketua Gereja dan pengurus Vihara yang hadir. Artinya semua sepakat untuk memasang spanduk tersebut sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang dilarang pada tempat ibadah.terang Kapolsek.

Kegiatan tersebut,Kapolsek Bintan Timur beserta para tokoh yang hadir melanjutkan pemasangan spanduk bertuliskan himbauan.Dalam menjaga Kerukunan antar Umat beragama,nantinya akan secara serentak semua tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Bintan Timur akan melakukan pemasangan spanduk,sebutnya mengakhiri.(yogi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed