Kapolres Karimun Bersembang Bercerita Dengan Mahasiswa Karimun

Kapolres Karimun bercerita dengan Mahasiswa Karimun.(f.dok)

Silabusnews.com,Karimun – Guna mendinginkan suasana (Cooling System) terkait perkembangan situasi terkini terkait aksi Unjuk Rasa (Unras) Mahasiswa dibeberapa daerah, Kepala Kepolisian Resort(Kapolres) Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K didampingi Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, S.I.K, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo SH, SIK, Kanit Binmas Polsek Balai Karimun dan Bhabinkamtibmas Tebing, besembang bercerite Kamtibmas dengan Organisasi Mahasiswa, Selasa (24/9/2019)

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Kedai Coto Makasar Jalan Pertambangan depan Hotel Alisan Kecamatan Tebing Tanjung Balai Karimun itu, dihadiri Ketua dan Pengurus serta anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Karimun yang mencangkup 2 Universitas di Karimun yakni, Universitas Cakrawala Karimun.

“Kegiatan ini, untuk menggalang agar tidak ikut serta melakukan kontra terhadap situasi mahasiswa yang banyak menolak atas Rancangan UU KPK, KUHP, pimpinan KPK dan permasalahan mahasiswa Papua,” terang Orang nomor satu di Polres Karimun tersebut.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K menuturkan, menurut informasi bahwa ada perintah dari pusat untuk melakukan aksi. Namun Mahasiswa PMII Karimun, tidak melaksanakan kegiatan apapun di Karimun. Hal ini patut kita apresiasi. Maka itu, kita gelar giat Bersembang Bercerita ini. Tujuan untuk Cooling System, ungkap Kapolres Karimun.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Balai, AKP Budi Hartono, S.I.K. Sejalan Cooling System, tentunya juga dapat terjalin silahturahmi yang baik antara Polri dan Mahasiswa demi terciptanya situasi yang kondusif tanpa ada aksi demo dan anarkis di Karimun.ujarnya

Hingga saat ini, situasi secara umum di Karimun, aman terkendali dan kegiatan unras nihil dan kegiatan masyarakat yang lain, juga nihil, katanya.

“InsyaAllah untuk di Karimun, tidak bergejolak dan tidak ada mahasiswa yang melakukan aksi demo apalagi aksi anarkis. Tadi kita juga menyarankan kalau mau menyampaikan aspirasi ke DPRD, ya perwakilan dan dilayangkan surat saja. Tidak perlu aksi demo-demo, apalagi anarkis”: tambah Budi.

(James Nababan).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.