Kapolda Kepri Pimpin Upacara HUT RI Ke 74 Tahun

0
8

Batam,Silabusnews.com  – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau  menggelar upacara bendera HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Mapolda Kepri, Sabtu 17 Agustus 2019.

Upacara kemerdekaan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih. Sebagai pengibar bendera 3 orang Polwan Polda Kepri. Selesai pengibaran bendera, Kapolda memimpin hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI.

Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda Kepri menyampaikan, peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa.
Selain itu, peringatan HUT RI  juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pemolisian di era demokrasi harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara dengan mewujudkan penegakan supremasi hukum dan HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas.

Dalam tataran operasional, kita akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019.

Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.

Jalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, pemda, para pemangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal,” tambahnya mengakhiri.

Turut hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Kepri dan seluruh Personel Polda Kepri.

( Rilis/James)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.