Kapolda Kepri Cek Kesiapan Pos Pam Terpadu Bandara Hang Nadim dan Tes Urine Pilot dan Awak Kabin Pesawat

Batam, Silabusnews.com –  Memasuki H-2 Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Kepri Irjend. Pol. Andap Budhi Revianto, SIK melakukan pengecekan terhadap Pos Pam yang dilengkapi Bandara Hang Nadim. Senin,( 23/12/2019).

Pengecekan dilakukan dalam rangka melihat secara langsung kesiapan Pos Pam Terpadu baik dari pertemuan Personil Piket, Kelengkapan buku Mutasi dan juga fasilitas serta prasarana lain yang digunakan guna pelayanan di Pos Pam.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 11.00 wib hingga pukul 12.00 Wib dan juga di Hadiri Wakapolda Kepri dan PJU Polda Kepri serta Kapolresta Barelang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Selama pengecekan, Kapolda Kepri memberikan himbauan dan juga pesan kamtibmas untuk Personil Pam guna menjalankannya pengamanan yang kondusif

Selanjutnya, Kapolda Kepri melakukan pengecekan terhadap
Pilot dan awak kabin seluruh maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim Kota Batam, melakukan cek urine.

Selanjutnya, Pemeriksaan dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, bekerjasama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Korem 033/WP, dan Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) Bandara Hang Nadim Batam ini dalam rangkaian Operasi Lilin 2019, Jelang Natal dan tahun Baru 2020.

Kegiatan ini langsung dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs H Yan Fitri Halimansyah MH, Danrem 033/WP diwakili Kepala Seksi (Kasi) Intelejen, Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan SE, Direktur Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso dan sebagainya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, mengatakan, kegiatan tes urine dilakukan serentak di pelabuhan dan bandara yang ada di wilayah Kepri.

“Kegiatan ini kita lakukan serentak di seluruh bandara dan pelabuhan yang ada di Kepri,” ujar Andap.

Kegiatan dibagi menjadi lima tim unit kecil dengan melibatkan dari kepolisian, pihak Avsec Bandara Udara Hang Nadim, TNI Polri dan BNNP Kepri. BNNP Kepri dalam kegiatan tersebut juga mengerahkan K9 untuk menyusuri para penumpang yang datang dari luar daerah.

Jelang Natal dan tahun Baru 2020, Kapolda menambahkan, belum ada peningkatan kedatangan, adanya peningkatan yang lebih tinggi pada Keberangkatan.

”Kita berharap dalam menyambut tahun 2020, melaksanakan Tasakuran dan Dzikir bermohon kepada Allah SWT Pada Tahun 2020 jadi tahun yang lebih baik lagi. Hindari pemasangan petasan dalam perayaan tahun baru 2020 yang akan berpotensi membahayakan, karena efek ledakan bisa menyebabkan kebakaran,” katanya.

Pelarangan petasan tercantum dalam UU darurat, apabila melanggar bisa dijerat dengan Hukum Pidana. Di tengah situasi yang ada, animali musim angin utara tercatat di bulan November dan Desember ini.

”Saya berharap tidak ada kecelakaan di laut dan di darat, dan jangan ada fatalitas korban meninggal dunia. Semoga Allah senantiasa melindungi kita dalam memberikan pengabdian yang terbaik Bagi Bangsa dan Negara,” katanya.

(Mes)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.