oleh

Kades Merangkap Kontraktor Tidak Becus Melakukan Pekerjaan

Tower WIFI yang belum dapat difungsikan di Tanjung Beringin, Minggu 03/04/2022 (Foto Novi)

Silabusnews.com, Kubu Raya –
Jaringan Internet (wifi) yang merupakan salah satu sarana komunikasi yang banyak digunakan perkantoran, pebisnis online  maupun masyarakat pengguna media sosial (medsos) dan kegiatan lainnya, merupakan hal yang sangat penting, terutama untuk masyarakat pedesaan, yang  mana daerahnya sangat sulit untuk  mendapatkan jaringan sinyal.

Hal ini sangat disesalkan Yanti, kepala desa (Kades) Tanjung Beringin Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya. Dimana pada Tahun 2021, mengadakan  pemasangan, alat  sarana jaringan WiFi, untuk Kantor Desa Tanjung Beringin, dengan nilai anggaran sebesar lebih kurang Rp 70 juta.

Menurut Yanti, beliau selaku pengguna anggaran, untuk pemasangan alat sarana WiFi tersebut, telah memberi dana sebesar, 50.000.000.juta rupiah kepada kontraktor, Andrianus Pendi, dan juga diketahui menjabat sebagai Kepala Desa Gunung Tamang.

Sudin, suami kepala desa Tanjung Beringin pun sangat menyayangkan kinerja kontraktor yang merangkap kepala desa  Gunung Tamang ini.

“Setelah beberapa bulan di pasang WiFi tersebut tidak dapat di fungsikan, dengan arti kata tidak ada jaringan,” kesalnya.

“Andianus Fendi, sang kades dan selaku penanggung jawab (kontraktor ), dalam pemasangan WiFi tersebut berulang kali dihubungi, namun tidak pernah merespon,” lanjutnya

“Hal ini lah membuat  kecewa,karena WiFi dikantor sudah cukup lama tidak dapat di pergunakan oleh perangkat desa, alias tak ada manfaatnya,” bebernya.

“Fendi terkesan tidak  bertanggung jawab selaku pelaksana, dan juga sebagai pemborong pemasangan WiFi tersebut,”

“Demi kemajuan desa Tanjung Beringin, seluruh sarana haruslah  bisa dapat di fungsikan, karena WiFi sangat dibutuhkan, dan untuk itu, saya selaku kepala desa tetap mengambil langkah agar tetap ada  WiFi di kantor dan harus tetap hidup serta dapat dipakai,” ujar Yanti.

“Walaupun saya harus mengeluarkan dana pribadi, sebesar Rp,6.000.000 jutaan,” pungkasnya

Novi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.