Jembatan Kampung Rekoh Akan Dibangun Tahun2023

Roby saat meninjau Jembatan Kampung Rekoh, Senin 31/10/2022 (F. Diskominfo Bintan)

Bintan, Kepri – Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau jembatan sungai di Kampung Rekoh Desa Penaga, dimana jembatan ini hancur terhantam banjir besar sekitar 10 Januari 2021, adalah yang menghubungkan masyarakat di Dusun II ini menjadi salah satu akses vital dalam aktifitas keseharian, Senin (31/10/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Bupati Bintan langsung melihat kondisi real lapangan untuk kemudian dipastikan rehabilitasi jembatan yang akan dilakukan. Dirinya juga sempat berdiskusi dengan masyarakat dan meminta dukungan.

“Masyarakat harap sabar dulu. Kita pastikan di tahun 2023 ini diselesaikan semua. Ini akses penting. Kondisi kita perlahan normal, kita benahi semua yang memang perlu menjadi prioritas,” tegasnya.

Kondisi jembatan Rekoh sangat memprihatinkan, walaupun dapat dilalui kendaraan namun sangat mengkhawatirkan. (F. Patar Sianipar)

Sementara itu, Kadis PUPR Bintan Wan Afandi menyampaikan rehabilitasi jembatan ini akan dilakukan secara total. Hal ini untuk memastikan kondisi jembatan dari ancaman curah hujan dan kontur tanah.

“Semua di tahun 2023. Kemungkinan proses lelang kita mulai di Januari, target kita sudah bisa digunakan di bulan Desember. Rencananya panjang jembatan hampir 9 meter dan lebar hampir 7 meter,” pungkasnya.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.