Ini Reaksi Bupati dan DPRD Bintan Soal Pelayanan Puskesmas Mantang

Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan pertemuan terbatas dengan pihak RSUD maupun sejumlah Puskesmas membahas pelayanan kesehatan, Rabu (12/10/2022). Foto AJ.

Bintan, Kepri  – Bupati Bintan, Roby Kurniawan sudah melakukan pertemuan terbatas dengan pihak RSUD maupun sejumlah Puskesmas guna membahas bidang pelayanan kesehatan, Rabu (12/10/2022).

Disinggung permasalahan pelayanan, Roby menegaskan sebelum dibahas khusus dengan RSUD. Dibicarakan secara general benar-benar pelayanan itu harus dimaksimalkan dan bahwa kemarin ada catatan beberapa Puskesmas yang belum optimal di daerahnya.

Turut memberikan pernyataan, Sudah dijelaskan juga masing-masing klarifikasi (Salah satunya terhadap pelayanan Puskesmas Mantang dekat Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dinilai buruk).

” Diberi waktu mereka untuk bisa berbenah. Kalau misalnya tidak bisa ya pasti kita harus evaluasi, ” Ujar Roby saat ditemui di kawasan Kelurahan Kijang Kota baru-baru ini sembari akan segera memanggil Kepala Puskesmas Mantang, Ilham dalam waktu dekat ini.

Selang beberapa hari berikutnya, Tampak Komisi III DPRD Bintan cepat merespon dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di wilayah jalan Bandar Seri Bentan. Intinya diminta pihak bersangkutan atau Puskesmas Mantang agar secepatnya memperbaiki pelayanan sebagai mana mestinya.

Menurut penuturan Ketua Komisi III, Bani Suparti lewat rekanan memberikan kesimpulan hingga menegaskan tidak ingin terulang kembali pelayanan buruk yang terjadi di Puskesmas Mantang maupun tempat-tempat lainnya.

AJ.

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.