HUT PGRI ke 77 Kecamatan Bintan Utara

Saat peserta  senam bersama melakukan gerakan pada acara  HUT PGRI ke 77 yang diselenggarakan PGRI Kecamatan Bintan Utara, Selasa 22/11/2022 (F. Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Dengan slogan  Guru Bangkit – Pulihkan Pendidikan, Indonesia kuat-Indonesia Maju, yang mana merupakan tema pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bintan Utara, dalam rangka HGN ke 77 ini, melaksanakan kegiatan senam bersama dan jalan santai yang diikuti para perwakilan siswa sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di Bintan Utara, Selasa (22/11/2022) bertempat di Gedung Nasional Tanjunguban.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengucapkan, Selamat hari guru, semoga guru semakin jaya,” ucapnya.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, Selasa 22/11/2022 (F. Patar Sianipar)

“Dan semakin profesionalisme dalam penyampaian materi pendidikan, dimana harus nenyesuaikan dinamika ilmu pengetahuan agar tidak ketinggalan, dimana para murid sekarang ini, lebih terlihat lebih pintar dari sisii akademiknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Camat Bintan Utara, Deni Irman Susilo dalam sambutannya, mengucapkan selamat hari Guru ke 77, sekali lagi selamat kepada persatuan PGRI Kecamatan Utara yang melaksanakan ulang tahunnya yang ke-77.

Ketua Komisi 3 DPRD Bintan, Bani Suparti, saat diwawancarai mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke 77.

“Teruslah mengabdi pada bangsa dan negara untuk membantu dan mengantarkan para murid ke gerbang pintu masa depan,” harapnya.

Ketua Komisi 3 DPRD Bintan, Bani Suparti saat menyerahkan hadiah doorprize kepada peserta senam bersama dan jalan santai HUT PGRI ke 77 Bintan Utara, Selasa 22/11/2022 (F. Patar Sianipar)

‘Tentunya dengan ilmu pendidikan yang diberikan,  bermanfaat. Untuk itu, secara khusus saya apresiasi kepada para guru dengan sosoknya, anak anak kita mendapatkan ilmu yg tak ternilai harganya,” pujinya.

Sementara itu, Ahmad Umar, tokoh masyarakat dan juga alumni guru menyampaikan harapannya kepada para guru dan para pelajar agar semakin lebih fokus dalam mengajar para pelajar dan kepada pelajar diharapkan lebih serius mengenyam pendidikan, dilanjutkan dari  alumni guru Nursiah Panjaitan, menyampaikan semoga pendidikan di Bintan Utara untuk kedepannya semakin lebih baik dan kepada rekan guru agar tetap semangat dalam melakukan tugas mengajar.

Usai senam bersama dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti berkisar 600 orang, dengan diiringi drum band dari SMP Negeri 12 Bintan Utara, dan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir,  didampingi Camat Bintan Utara, Deni Irman Susilo Ketua Komisi 3 DPRD Bintan, Bani Suparti, anggota DPRD Bintan, Zakirman, para kepala sekolah yang hadir, serta para tokoh masyarakat.

Diakhir kegiatan dilakukan santap bubur kacang hijau, dan kegiatan  Doorprize.

PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.