oleh

HUT HPN Ke-76 Thn, Pers Sangat Peting

Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, saat pemaparan sambutannya di
gedung pemuda jalan air padang” Rabu 9/2 foto Ayu.

SilabusNews.com, Anambas – Cabang Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Peringati HUT Pers Nasional (HPN) Ke-76 tahun tepat 9 Desember 2022.

Cabang serikat media siber indonesia (SMSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ambil andil Peringati HUT Pers Nasional (HPN) Ke-76 tahun.

Dalam kegiatan tersebut terlihat berjalan dengan lancar dan sukses. “Sedangkan cara SMSI bertema Dialog Interaktif dengan pers, antara Profesionalitas dan kesejahteraan wartawan KKA.

Mewakili Bupati KKA, Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, S.Pd dengan resmi membuka acara dialog Interaktif dengan pers, antara profesionalitas dan kesejahteraan wartawan KKA, di
gedung pemuda jalan air padang, Desa Siantan Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Rabu (09/02/2022).

Dalam acara Hut HPN Ke-76, tampak hadir, Ketua Cabang SMSI KKA, Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah KKA, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD KKA, OPD, Kapolsek Sinatan, Pewarta. Beberapa siswa SMA.N Siantan.

Sementara itu narasumber yang dihadirkan oleh pihak SMSI KKA dalam dialog tersebut, Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, S.Pd mewakili Bupati Anambas, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Anambas, Suindrawati, SE, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Anambas, Indra Gunawan, Pimpinan Redaksi (Pimred) Media online Metrosidik, Fitrahadi.

Dalam katasambutan Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, S.Pd, menyampaikan dengan segala hormat Bupati KKA tidak bisa hadir dikarenakan sedang DL.

Lanjut dia, acara HPN ini sangat bagus. Tentunya sangat penting bagi pemerintah KKA dalam proses pembangunan, tentunya dalam menyampaikan informasi ke-publik. Ucapnya.

Pada waktu yang sama narasumber menerima berbagai pertanyaan ketika dibuka kesempatan dialog tersebut; Mulai dari arti wartawan, seberapa penting wartawan dalam pendidikan, seberapa penting professionalitas dan kesejahteraan wartawan.

“Dengan santai empat narasumber menjawabnya. Jawab Asisten III wartawan sangat penting dalam menyampaikan informasi yang benar dan harus berimbang juga haru professional, tentunya tugas wartawan mendapatkan informasi, mengumpulkan data, mengolah data, menyampaikan informasi. “Ucapnya.

Sementara itu ketua PWI KKA, Indra Gunawan menjawab. Wartawan berkerja berdasarkan UU No 40 Tahun 1999 tentang pers.

Lain tanggapan narasumber, dari Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Anambas, Suindrawati, SE, menjawab dengan terimaksih saya dapat PR baru untuk menyampaikan ke-atasan saya tentang kesejahteraan dan profesional rekan-rekan wartawan yang sudah di atur dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang pers.

Sedangkan jawaban dari Pimpinan Redaksi (Pimred) Media online Metrosidik, Fitrahadi. Sebagai narasumber yang memiliki predikat utama dari Dewan Pres.

Kalau bicara wartawan sangat penting dan jika diterjemahkan sangat luas, wartawan sangat penting dalam menyampaikan wawasan dalam dunia pendidikan, wartawan adalah pilar ke-empat dinegara maupun di setiap daerah.

Lanjutnya jika rekan wartawan mau sukses berkaryalah, menulislah, jika mau kaya bukan pada tempatnya sebagai wartawan, “Namun wartawan bisa kaya dari hasil tulisanya.

“Pasalnya untuk menulis tidak gampang dan tidak mudah, namun jika ada niat pasti gampang, “ucapnya.

Namun yang paling menarik perhatian para undangan dalam acara Sempena peringati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-76 tahun.

Moderator sekaligus wartawan senior KKA, yang dikenal Asril Masbah kelahiran Jemaja, yang menjabat sebagai ketua SMSI KKA,

Ia merupakan Pimred AnambasPos bertindak sebagai moderator hingga mensukseskan memperingati HPN 2022 ini.

Ia berharap kepada wartawan jangan pernah menggunakan kalimat media luar atau wartawan luar atau media lokal atau wartawan lokal. Ucapnya.

“Gunakanlah kalimat media atau wartawan yang beralamat kantornya di luar daerah atau dalam daerah. Tutupnya.

(Ayu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.