Gubernur Lantik Mubicab dan Kwarcab Pramuka Karimun, ini pesan Bupati Karimun

Silabusnews.com,Karimun – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Karimun masa bhakti 2018-2023 di Gedung Nasional, Kamis (10/1/2019).

Gubernur Nurdin mengatakan, salah satu tujuan dari pramuka adalah untuk membina anak bangsa, khususnya generasi muda yang tangguh.

“Dukungan seluruh elemen masyarakat kabupaten Karimun sangat dibutuhkan dalam pembangunan, salah satunya adalah peran Pramuka. Melahirkan sumberdaya manusia yang handal merupakan urgensi kita saat ini,” ujar Nurdin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah ( Mabida) Pramuka Provinsi Kepulauan Riau.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilanjutkan penyematan tanda jabatan Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Kabupaten Karimun oleh Gubernur H.Nurdin Basirun yang Ketua Mabida Provinsi Kepada Bupati Karimun

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab) Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun DR.H.Aunur Rafiq.S.Sos.M.Si.

Sementara itu , Bupati Karimun DR.H Aunur Rafiq.S Sos. M.Si Ketua Kwarcab Kabupaten Karimun mengatakan, ” Alhamdulillah kita sama sama hadir di gedung Nasional dalam rangka pelantikan kepengurusan Kamabicab Karimun dan sekaligus lantik kepengurusan Kwarcab periode 2018-2023, katanya.

Lanjut Rafiq, khusus untuk Kamabicab itu dilantik oleh Kamabida oleh bapak Gubernur Kepri DR.H.Nurdin Basirun.S.Sos.M.Si kemudian untuk Kwarcab dilantik oleh Kamabicab yang melantinya, terang Rafiq.

Bupati berharap, setelah Kwarcab di lantik kita harapkan aktivitas kegiatan Pramuka kedepan harus ditingkatkan, karena bagaimanapun kegiatan kegiatan kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat besar manfaatnya bagi generasi muda dalam membangun generasi yang berkarakter memiliki sumberdaya yang baik yang tentu melalui kepramukaan ini kita harapkan, ujarnya.

Menurut Rafiq, oleh karena itu sebagai operasional dari gerakan Pramuka itu berada di Kwarcab, kemudian berada di Kwaran Kwaran yang berada di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun, itu yang kita harapkan kedepannya akan semakin baik lagi, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah ,Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun HM Firmansyah, sejumlah OPD , dan tamu undangan lainnya.( James Nababa

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.